Satpol PP Lakukan Pengamanan Tes CPNS Formasi Tahun 2019

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kapuas Hulu menurunkan sebanyak 32 Anggota dalam rangka  tugas pengamanan tes seleksi CPNS tahun 2019 bersama panitia penerimaan CPNS BKPSDM Kab. Kapuas Hulu, Hal ini di perkuat oleh Surat Perintah Tugas Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Nomor : 300/ 85 / POL.PP / OPS-B, perihal pengamanan Pelaksanaan Ujian CPNS formasi tahun 2019 di SMK Negeri 1 Putussibau.

Kegiatan Pengamanan Dipimpin langsung oleh Kepala Seksi Pengendalian Operasi Azmiyansyah, S.I.P. Sabtu (22/2/2020).

Azmiyansyah mengatakan anggota Satuan Polisi Pamong Praja di bagi 3 regu dalam pelaksanaannya ada di ruang registrasi, ruang penyimpanan barang, ruang steril, ruang monitor, tempat parkir, 3 regu di bagi sip dari jam 07.00 wib  s/d 13.00 wib. Dari 13.00 wib s/d 18.00 wib.

Kepala Bidang Penegakan Operasi Edy Suhardi, S.Sos menyatakan 32 anggotanya untuk ikut membantu pelaksanaan Ujian CPNS formasi 2019 di SMKN 1  Putussibau. Ia mengatakan selama tes berlangsung pihaknya memastikan para petugas ini stand by untuk mengamankan lokasi tes ini. “Ya, kita sudah 3  hari ini stand by  dari jam 7 pagi sampai 6 sore,” jelasnya, Senin (24/2/2020).

Anggota melakukan pengamanan mulai dari pengamanan lokasi hingga peserta yang datang. Peserta yang datang ini langsung di cek dan tasnya dititipkan di tempat yang sudah sediakan oleh panitia.

Para peserta tak boleh menggunakan logam, jam tangan, kalung, karna panitia telah menyedikan metal detector sehingga pemeriksaan menuju ruangan steril sangat ketat, karena tak boleh ada unsur logam baik itu perhiasan yang melekat ditubuh peserta selama 3 hari. Pelaksanaan tes CPNS Tahun 2020 ini berlangsung aman terkendali.