Kasat POL PP Pimpin Pengawal Kunker Inspektur Reg. V Kemenkeu

Satuan Polisi pamong Praja di pimpin Kasat Pol PP Rupinus,S.Sos,.M.Si Melaksanakan Pengamanan dan Pengawalan Rombongan Kementerian Keuangan Republik Indonesia Inspekturat Jenderal Regional V Dalam Rangka Pelaksanaan Kebijakan Pengawasan dan Program Kerja Tahunan Inspekturat Jenderal Tahun 2020.

Disambut langsung di bandara Pangsuma oleh Bupati Kapuas Hulu dan Dalam kunjungannya itu, Raden Patrick Wahyu Dwisaksono juga melakukan pertemuan dengan jajaran Pemda Kapuas Hulu serta jajaran Bea dan Cukai Nanga Badau di ruang sidang gedung DPRD Kabupaten Kapuas Hulu selasa (11/2/2020).

Kegiatan ini dihadiri Pj. Setda Kapuas Hulu Hj. Linda Purnama, unsur Forkopimda, para Kepala OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu, para Camat dan tamu undangan lainnya. Setelah selesai acara di gedung DPRD Kab. Kapuas Hulu rombongan Inspekturat Jenderal Regional V langsung menuju PLBN Badau.

Patrick menegaskan bahwa pihaknya akan mengawal transfer dana pusat hingga ke daerah untuk mencegah korupsi. “Misi kami mengawal transfer ke daerah terkait transparansi akuntabilitas dan pencegahan korupsi, serta memperbaiki sistem perencanaan keuangan daerah, hal tersebut menjadi “PR” untuk tahun 2021 kedepannya sistem perencanaan keuangan daerah harus sinergis dengan kebijakan perencanaan pusat. akan terus kami perbaiki sehingga perencanaan pusat dan daerah terkoneksi”.

Patrick mengatakan Bahwa yang menjadi kendala dalam pengelolaan keuangan di daerah khusus di Kapuas Hulu akan disampaikan langsung ke Menteri Keuangan, Perbatasan ( PLBN )serta  Permasalahan yang dihadapi  Kapuas Hulu itu akan saya sampaikan ke Ibu menteri,

Rombongan Inspektur  V Inspektorat Jenderal Kementerian Keuangan RI, beserta Jajaran Pemerintah Daerah Kapuas Hulu meninjau  Ke Perbatasan Titik  Nol antara Indonesia – Malaysia  berfoto bersama.

Pada pukul 17. 40 Wib pengamanan dan pengawalan Rombongan Inspektur  V Inspektorat Jenderal Kementerian Keuangan RI, beserta Pejabat Pemeritah Daerah Kapuas Hulu kembali Menuju Putussibau  dan dilanjutkan acara ramah tamah di kantor KPPN.

Pengamanan dan Pengawalan dilanjutkan tanggal 12 -02-2020 dari Hotel grand Banana menuju bandara pangsuma oleh Satuan Polisi Pamong Praja selama kegiatan pengamanan dan pengawalan berlangsung aman dan kondusif.