Dinkes Dampingi Anggota DPD RI Kunjungi Daerah Perbatasan

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kapuas Hulu turut berpartisipasi dalam melakukan pendampingan. Hal ini dilakukan saat kunjungan Anggota DPD RI meninjau langsung daerah perbatasan, yakni PLBN Badau, terutama melakukan pengecekan sarana – prasarana terhadap warga yang keluar masuk melalui PLBN Badau.

Rombongan juga meninjau langsung kawasan Taman Nasional Danau Sentarum, yang merupakan destinasi unggulan di Bumi Uncak Kapuas.

Suhardiyanto, S.KM.,M.Si, Kasi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular pada Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu yang hadir mendampingi Anggota DPD RI mengungkapkan, setelah mengunjungi Danau Sentarum, rombongan bertolak menuju daerah perbatasan.

“Dilanjutkan peninjauan langsung PLBN Badau, guna memantau persiapan penanganan Virus Corona di daerah perbatasan. Selama kunjungan 2 (dua) hari itu kita juga stanbay,” ungkap Suhardiyanto.

Dikatakan Suhardiyanto, selain beberapa orang dari Dinas Kesehatan, hadir mendampingi dari petugas kesehatan Puskesmas Batang Lupar dengan Puskesmas Badau. “Jadi kita juga sudah melihat langsung sarana – prasarana kesehatan di daerah perbatasan, terutama dalam antisipasi masuknya corona,”  pungkasnya.