Kasat POL PP Mendampingi Kegiatan Bupati Kapuas Hulu

Kepala  Satuan Polisi Pamong Praja mendampingi Pengawalan dan Pengamanan Kunjungan Kerja Bupati Kapuas Hulu dalam rangka Penancapan Tiang pertama Rumah adat Desa Lauk Kecamatan Putussibau Utara tanggal, senin (3/02/2020). Rombongan bupati Kapuas hulu di sambut dengan tarian adat oleh masyarakat Desa Lauk dan langsung.

Dalam hal ini Satuan polisi Pamong praja melaksanakan pengawalan dan pengamanan adalah rangkaian kegiatan atau bentuk tindakan dari satuan polisi pamong praja yang memberikan perlindungan kepada seseorang yang dianggap sangat penting / Pejabat Negara dari ancaman dan gangguan baik secara langsung maupun tidak langsung.

Kepala Desa Desa Lauk menyampaikan terima kasih kepada Bupati Kapuas Hulu kaerna sudah hadir memenuhi undangan dalam rangka penancapan tiang pertama rumah adat betang “Dai Bolong Danum Kayoko”.

Bupati Kapuas Hulu AM. Nasir, SH mengatakan bahwa  dengan didirikannya rumah adat betang tersebut masyarakat di desa lauk sudah ikut melestarikan budaya dari nenek moyang mereka dan bisa terus melestarikan ke anak cucu mereka kelaknya apalagi sudah banyak rumah betang yang sudah tidak ada lagi dikarenakan adanya musibah kebakaran yang terjadi di beberapa desa lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Kapuas Hulu juga memberikan bantuan pembangunan rumah adat betang ‘Dai Bolong Danum Kayoko’ dari pemerintah kabupaten Kapuas hulu yang langsung diberikan kepada Kepala Desa Lauk yang disaksikan oleh camat putussibau utara, Kepala Dinas PMD, Kepala Dinas Pendidikan, Kasat pol pp, Kepala Dinas Perhubungan, Kabag Umum dan Humas.

Satuan Polisi Pamong Praja bertugas untuk pengamanan dan pengawalan terhadap VIP dari ancaman dan gangguan yang dapat membahayakan jiwa. Selama kegiatan penancapan tiang pertama rumah adat betang  “Dai Bolong Danum Kayoko”  berlangsung aman dan kondusif.