Pengamanan Bupati Kapuas Hulu Oleh Pol PP Dalam Rangka Bunut Beramih

Satuan Polisi pamong Praja kab. Kapuas Hulu menurunkan 14 personil anggota untuk pengamanan Pejabat VIP ( Bupati Kapuas Hulu) dalam rangka Kegiatan “Bunut Beramih” peringatan Hari Jadi Negeri Nanga Bunut 205 Tahun 2020 pada tanggal 29 dan 30 januari 2020 di kecamatan Bunut Hilir kab. Kapuas Hulu.

Selanjutnya, personil tersebut disebar di 3 lokasi yaitu Rumah adat Bumi ulak mahkota raja, Gedung olahraga adipati Nanga Bunut dan Sungai Bunut.

Kepala seksi Pengendalian operasi Amzi menuturkan “Pihak Satuan Polisi pamong Praja Kapuas Hulu bekerja sama dan berkordinasi dengan Pihak Polsek Bunut Hilir selaku leading sector pada acara Kegiatan tersebut.

Pelaksanaan pengamanan dilaksanakan secara preventif dengan melibatkan seluruh unsur-unsur yang ada pada Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kapuas Hulu untuk mencegah segala bentuk ancaman dan gangguan dalam pelaksanaan Kegiatan Pengamanan Bupati kapuas Hulu.

Bupati Kapuas Hulu Mengucapkan Selamat Ulang tahun yang ke 205 kepada Seluruh Masyarakat Kec.Bunut Hilir dan Berharap supaya pembangunan Jalan Darat Menuju Kec.Bunut Hilir cepat terselesaikan, Sehingga masyarakat bisa Menggunakan jalan tersebut, sangat bangga terhadap Tamu Undangan Yang hadir,  tidak hanya datang menggunakan transfortasi Air tamu Juga banyak datang Dari transfortasi Darat.

Apabila kita gali kembali sejarah masa lalu Nanga Bunut juga merupakan daerah yang mempunyai nilai sejarah yang cukup banyak harus kita pelajari, Hasil penelitian bahwa terdapat sebuah kerajaan yang didirikan di daerah ini yang kemudian dikenal dengan kerajaan Bunut. Kerajaan Bunut berdiri 205 tahun yang lalu tepatnya 29 Januari 1815 oleh seorang pemuda bernama Abang Berita, peristiwa inilah yang kemudian ditetapkan sebagai Hari Jadi Negeri Nanga Bunut.

Selama kegiatan Pengamanan Pejabat VIP yang dihadiri Oleh Forkopimda Kab. Kapuas Hulu dan Kepala OPD terkait lainnya serta masyarakat hadir dalam memeriahkan Hari Jadi Negeri Nanga BunutĀ ini terpantau Tertib, Aman Dan Kondisif.