Dinas Kesehatan Kapuas Hulu Laksanakan Rapat Kerja Dengan Komisi A DPRD

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas Hulu melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat bersama lembaga DPRD Kabupaten Kapuas Hulu terus berupaya mencari solusi terhadap sejumlah persoalan terkait pelayanan kesehatan di wilayah tersebut. Untuk itu, Rabu (15/1/2020) kemarin, Dinkes Kapuas Hulu menghadiri rapat kerja bersama Komisi A DPRD Kabupaten Kapuas Hulu.

Rapat dihadiri langsung Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir, S. Sos beserta para pejabat struktural diantaranya kepala Bidang, dan Kepala Seksi dilingkungan Dinas Kesehatan. Rapat dipimpin Ketua Komisi A dan dihadiri sejumlah anggota Komisi A DPRD Kapuas Hulu.

Dalam Rapat tersebut, Plt. Kadinkes Abang M. Nasir menyampaikan terkait program – program prioritas di Dinas Kesehatan, diantaranya penurunan angka kematian ibu dan bayi, penurunan angka kesakitan akibat penyakit menular dan tidak menular.

“Selain itu kita paparkan juga terkait pemenuhan sarana dan prasarana kesehatan, perbaikan gizi masyarakat, pemenuhan standar pelayanan minimal bidang kesehatan, pemenuhan kebutuhan obat, penyehatan lingkungan, serta pemberdayaan masyarakat dalam bidang kesehatan,” terang Abang M. Nasir.

Namun kata Abang M. Nasir, ada hal yang juga menjadi fokus pembahasan pada rapat kali ini, yakni mengenai pemenuhan tenaga kesehatan yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu. Hal ini sangat penting, dalam menunjang serta memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Bumi Uncak Kapuas.

“Pemenuhan sumberdaya manusia kesehatan atau tenaga kesehatan ini sangat penting. Terutama di daerah –  daerah terpencil yang jangkauannya sulit, mengingat jumlah tenaga kesehatan yang ada jika dibandingkan dengan kebutuhan masih kurang,” ungkap Kadinkes Kapuas Hulu ini.