PESERTA YANG MEMENUHI SYARAT, DAPAT MENGIKUTI SKD BERBASIS COMPUTER ASISSTED TEST (CAT)

Putussibau – Kamis (26/12/2019). Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu dalam hal ini Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia telah menerbitkan pengumuman tentang Peserta yang memenuhi syarat untuk mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dalam penerimaan CPNS Tahun 2019 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu dengan menggunakan Computer Asissted Test (CAT) Nomor: 810/5810/BKS/PM-A Senin, 23 Desember 2019.

Berdasarkan Pengumuman Sekretaris Daerah, disebutkan bahwa ”Bagi Pelamar yang dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) berhak melakukan sanggahan melalui website Badan Kepegawaian Negara (http://sscasn.bkn.go.id) terhadap hasil pengumuman ini, dan sekaligus melaporkan hasil sanggahannya secara langsung kepada Panitia Seleksi Daerah di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia mulai tanggal 16 Desember s/d 19 Desember 2019 pada jam kerja”. Dari hasil seleksi administrasi terdapat 108 peserta yang dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat, dimana hanya 12 orang diantaranya menyampaikan sanggahan, tetapi hanya 1 orang pelamar saja yang menyampaikan sanggahan sesuai ketentuan yang telah ditetapkan panitia.

Berdasarkan hasil sanggahan dan memperhatikan berkas pendukung yang disampaikan oleh pelamar maka jumlah peserta yang Tidak Memenuhi Syarat menjadi sebanyak 107 (seratus tujuh) orang peserta. Bagi Peserta yang dinyatakan Lulus verifikasi berkas sebanyak 2954 (dua ribu sembilan ratus lima puluh empat) dan Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar direncanakan dilaksanakan di SMK Negeri 1 Putussibau.

Jadwal Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar sampai saat ini masih belum dikeluarkan, karena masih menunggu penetapan dari Panitia Seleksi Nasional (Badan Kepegawaian Negara), begitu pula dengan Pengambilan Kartu Peserta Seleksi Kompetensi Dasar akan disampaikan setelah Jadwal Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar ditetapkan.

Informasi terkait pelaksanaan Seleksi CPNS Kabupaten Kapuas Hulu Tahun Anggaran 2019 akan disampaikan melalui portal http://sscasn.bkn.go.id, laman web https://bkpsdm.kapuashulukab.go.id dan papan pengumuman Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Kapuas Hulu. Untuk melihat daftar nama peserta yang dinyatakan memenuhi syarat mengikuti SKD, silahkan klik disini.