Puskesmas Seberuang Ajak Lintas Sektor Himbau Masyarakat Agar Peduli Dengan Hidup Sehat

Puskesmas Seberuang terus berupaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di wilayah tersebut. Berbagai upaya kesehatan telah dilaksanakan oleh jajaran petugas kesehatan di Puskemas Seberuang.

Kali ini memperkuat sinergitas para pemangku kepentingan di Kecamatan, dengan melaksanakan Lokakarya Mini Lintas Sektoral Puskesmas Seberuang, Jumat (13/12/2019) Kegiatan tersebut mengangkat tema “Terwujudnya Kemandirian Keluarga Dalam 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK)”

“Hal ini penting dilakukan untuk mencegah stunting agar tercipta masyarakat Kecamatan Seberuang, Sehat Secara Mandiri dan Merata,” ungkap Kepala Puskesmas Seberuang Hidayat, A.Md,Kep pada acara yang digelar di Aula Pertemuan CU Tri Tapang Kasih Sejiram.

Adapun peserta kegiatan dari unsur Muspika Kecamatan Seberuang, Kepala Desa, PKK Desa, Kader, Kepala Sekolah. Lebih lanjut Kepala Puskesmas menambahkan, tujuan lain daripada kegiatan lokakarya mini tersebut yakni untuk meningkatkan peran serta tiap – tiap   sektor di Kecamatan Seberuang.

“Setiap sektor terkait yang ada di Kecamatan Seberuang diharapkan selalu menghimbau dan mempromosikan kepada masyarakat, agar mau menerapkan pola hidup bersih dan sehat, serta mulai peduli dan melibatkan diri untuk berperan dalam terwujudnya Kecamatan Seberuang yang sehat,” pungkasnya.