ACARA PERPISAHAN MAHASISWA PKL UNIVERSITAS BSI PADA DISNAKERINTRANS

Praktek Kerja Lapangan (PKL) pada DISNAKERINTRANS yang  diikuti oleh  5 (lima) orang mahasiswa Universitas BSI telah berakhir. PKL itu berlangsung 3 (tiga) bulan sejak tanggal 9 Oktober sampai dengan 9 Desember 2019. 

Dalam acara perpisahan mahasiswa PKL bertempat di halaman Kantor, Jumat 6/12/19 Plt. Kepala DISNAKERINTRANS Drs. H Abdul Karim, M.Si,  menyatakan  sepanjang pemantauannya, seluruh mahasiswa PKL melakukan PKL dengan baik, mentaati peraturan-peraturan yang berlaku di DISNAKERINTRANS, selalu memperhatikan dan mempelajari yang mereka lihat dan kerjakan. Kelima  Mahasiswa PKL tersebut ditempatkan pada Sekretariat 2 orang, Bidang Tenaga Kerja 1 orang dan 2 orang di Bidang Bidang Perindustrian. 

Beliau berterima kasih kepada mahasiswa PKL yang telah mengerjakan  yang harus mereka lakukan, sehingga Dinas merasa terbantu dengan keberadaan mereka.  Karim juga memohon maaf, jika selama kelima mahasiswa PKL tersebut bergabung di DISNAKERINTRANS banyak terdapat yang tidak mereka harapkan.  Dia berharap agar para mahasiswa dapat menyerap ilmu, pengetahuan dan pengalaman yang mereka terima selama PKL sehingga menjadi modal dan bekal mereka setelah lulus nanti dalam memasuki dunia kerja. 

Pada acara yang sama, Rosmina perwakilan mahasiswa PKL yang pernah menjuarai Lomba Kewirausahaan mahasiswa tingkat nasional di Bali mengungkapkan rasa syukur karena PKL selama 3 bulan dapat diselesaikan dengan baik.  Mina juga berterima kasih khususnya kepada Kepala Dinas yang telah mengizinkan dan menerima mahasiswa PKL di DISNAKERINTRANS, serta kepada para pegawai semua yang telah membimbing dalam pelaksanaan PKL.  Dia juga sangat terkesan dengan rasa kekeluargaan yang ada di DISNAKERINTRANS.  Banyak ilmu, pengetahuan dan pengalaman yang didapat selama PKL.  Ia juga memohon maaf apabila dalam kurun waktu 3 bulan ada hal-hal yang tidak berkenan.