KECAMATAN KALIS SIAP MELAKSANAKAN PORSENI 2020, SDN 02 NANGA RAUN TUAN RUMAH

Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) tingkat Kecamatan Kalis untuk pelajar Sekolah Dasar kembali akan digelar pada Februari 2020 di Sekolah Dasar Negeri 02 Nanga Raun.

Untuk itu, sebelum Porseni Kecamatan Kalis berlansung, Koordinator Pendidikan Kecamatan Kalis, Kepala sekolah, dan guru Sekolah Dasar melaksanakan kegiatan rapat persiapan yang dilaksanakan di Sekolah Dasar Negeri 05 Tanah Putih, kamis 21 November 2019 untuk membentuk panitia, pembahas juknis, dan anggaran.

Cabang olahraga dan seni  yang di sepekati bersama terdiri dari sepak bola, volli mini, sepak takraw, badminton, tenis meja, atletik, catur, vokal solo, karya anyam, pidato bahasa Indonesia, renang, pencat silat, gambar bercerita, Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), SAINS dan pantonim.

Koordinator pendidikan Kecamatan Kalis, Bapak Samsul Bahri mengatakan, bahwa pembentukan panitia dan anggaran sudah mereka sepakati bersama.

“Teknis juknis akan dibahas kembali pada bulan Desember mendatang di tempat penyelenggara atau tuan rumah Porseni di Sekolah Dasar Negeri 02 Nanga Raun, sekaligus bersama panitia kita melihat persiapan oleh tuan rumah,” jelasnya.

Kecamatan adalah tempat mencari atau menyaring bakat siswa berprestasi yang nantinya akan mewakili kecamatan di ajang porseni tingkat kabupaten.

Mengenai persiapan sebagai tuan rumah, Fransiskus Alon, selaku kepala Sekolah Dasar Negeri 02 Nanga Raun mengatakan bahwa persiapan sudah 80% siap, dan saat ini masih dalam tahap pengerjaan bersama masyarakat desa nanga Raun, dukungan dari masyarakat dan kepala desa Nanga Raun sangat membatu kami, terima kasih kasih ungkapnya.