Tim Penggerak PKK Desa Madang Permai Gelar Lomba Senam

Laporan KIM Entugan Hulu
Hartiā€™ah

Informasi Suhaid. Sebagai wujud dari pelaksaannya program pokok PKK ke-10, Tim Penggerak PKK Desa Madang Permai mengadakan lomba senam yang di selenggarakan di Gedung Serbaguna Desa Madang Permai Sabtu (16/11/2019).

Peserta yang ikut berpartisipasi yaitu ibu-ibu BKB PAUD Anggrek Permai Indah, Perwakilan SDN 03 Madang Permai, Perwakilan SMPN 04 SATAP Desa Madang Permai. Kegiatan tersebut di buka langsung oleh Henryanto selaku Kepala Desa Madang Permai.

Dalam sambutannya beliau merespon positif dan berharap kegiatan positif tersebut terus berlanjut dan terus di budayakan oleh masyarakat.

Tujuan dari kegiatan tersebut yaitu untuk menggali bakat masyarakat dari tingkat SD, SMP maupun Dewasa serta untuk mempererat kerjasama antar masyatakat, persaudaraan dan gotong royong sesuai 10 program pokok PKK tentang perencanaan hidup sehat.

Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) adalah organisasi kemasyarakatan yang memberdayakan wanita untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan Indonesia. PKK terkenal akan 10 program pokoknya, yaitu : Penghayatan dan Pengamalan Pancasila; Gotong Royong; Pangan; Sandang; Perumahan dan Tatalaksana Rumah Tangga; Pendidikan dan Keterampilan; Kesehatan; Pengembangan Kehidupan Berkoperasi; Kelestarian Lingkungan Hidup; Perencanaan Sehat.

Hingga saat ini, kegiataan para ibu PKK menekankan pada prinsip pemberdayan dan partisipasi masyarakat lewat pemberdayaan keluarga. Kegiatan PKK sangat banyak, makanya besar sekali peran ibu-ibu PKK ini terhadap masyarakat.