Musyawarah Perencanaan Perdes Tentang Alat Berat Melewati Jalan Umum

Laporan KIM Entugan Hulu
A. Hartawansyah Praniansyah

Informasi Suhaid. Pemerintah Desa Nanga Suhaid melakukan musyarawah guna mendengar pendapat masyarakat terkait perencanaan perdes terhadap aktivitas alat berat yang melewati jalan umum.

Kegiatan ini dilaksanakan di gedung pertemuan desa nanga suhaid, yang dihadiri oleh muspika dan tokoh masyarakat desa nanga suhaid. Sabtu (16/11/2019).

Dalam musyawarah tersebut, Kepala desa Nanga Suhaid, Ekhsan berharap kepada semua masyarakat dan pelaku usaha alat berat untuk memahami tujuan perencanaan perdes nantinya.

”kami berharap semua pihak memahami pentingnya perdes ini, karena akan diatur sebaik mungkin, terlebih ini menyangkut infrastruktur yang juga menjadi tanggungjawab kita bersama untuk menjaga dan memelihara”. Ungkap Ekhsan.

Menanggapi perencanaan perdes tersebut, Camat suhaid, Joko Kusmanto SH menyambut baik bahkan mensupport pemerintahan desa.

”Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena ini sangat perlu untuk dimusyawarahkan dan kami mensupport adanya perdes yang mengatur tentang aktivitas alat berat yang melewati jalan umum.” kata Camat dalam sambutannya.

Joko juga menambahkan bahwa ”beberapa waktu lalu ada alat berat melewati jalan umum yang menyebabkan beberapa titik badan jalan mengalami kerusakan, dan ini yang tentunya mendorong kita untuk menyikapinya secara bersama secara bijak agar infrastruktur dapat terpelihara dengan baik.”

Semoga kedepannya setelah musyawarah mencapai mufakat sehingga melahirkan perdes tersebut akan tersikapi dengan baik oleh semua pihak.