Bunda Paud Madang Permai Mewakili Kapuas Hulu ke Tingkat Provinsi

Laporan KIM Entugan Hulu
A. Hartawansyah Praniansyah

Informasi Suhaid. Tim Penilai Apresiasi Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) sambangi Bunda PAUD Anggrek Permai Indah Desa Madang Permai Kecamatan Suhaid dalam rangka menuju Lomba Partisipasi Pendidikan Bunda Paud dan Kebudayaan Tingkat Provinsi Kalimantan Barat tahun 2019.

Kegiatan yang dilaksanakan digedung serba guna desa madang permai, yang dihadiri oleh dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten kapuas hulu, muspika kecamatan suhaid, kordik, pkk, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat merupakan lanjutan dari penilaian apresiasi bunda paud tingkat kabupaten yang dijuarai oleh paud aggrek permai indah desa madang permai kecamatan suhaid. Minggu (27/10/2019).

Camat Suhaid Joko Kusmanto SH dalam paparannya mengatakan, paud anggrek permai indah sangat layak menjadi juara ditingkat kabupaten bahkan kami berharap atas kerja keras kepala sekolah dan guru lainnya akan memenang ditingkat provinsi.

Joko menambahkan, Bunda paud berperan penting dalam memajukan pendidikan anak usia dini didalam membangun karakter anak, maka kepada bunda paud lainnya untuk merasa termotivasi atas prestasi yang telah dicapai paud anggrek permai indah, dan disini peran kepala sekolah.

Kasi Paud Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Hulu, Hj. Sri Siti Haslindar, S.Pd, M.Si mendorong semua paud yang ada dilingkungan Kabupaten Kapuas Hulu khususnya di kecamatan Suhaid agar merasa terinspirasi dan terpacu semangat dalam meningkatkan peran paudnya.

Oleh sebab itu, Bunda PAUD Anggrek Permai Indah berkomitmen memberikan pemahaman akan pentingnya sebuah pendidikan untuk anak sejak usia dini yang berkaitan dengan Golden Age atau masa emas anak, yang merupakan masa penting untuk mengoptimalkan pertumbuhan dan perkembangannya.

“Kami sangat bersyukur atas prestasi ini, dan kami terus kukuh pada komitment untuk menyuarakan pentingnya paud, dan semoga kita bisa memenangkan untuk tingkat provinsi,” jelasnya Maisidah saat menerima plakat juara 1 tingkat kabupaten.

Sementara itu Dr. Aunurrahman, yang merupakan Tim Penilai Apresiasi Bunda PAUD Provinsi Kalimantan Barat menjelaskan, Tujuan kedatangannya ke paud anggrek permai indah adalah untuk mengetahui sekaligus melakukan penilaian secara langsung.

“Semoga paud lain termotivasi, dan kami juga ingin mengetahui terkait apa saja program-program yang telah dilakukan Bunda PAUD ini yang dalam hal ini adalah Bu Maisidah, dalam rangka mengikuti lomba Bunda PAUD berprestasi tingkat Provinsi Kalimantan Barat tahun 2019.

Aunurrhman menambahkan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk penghargaan pemerintah Provinsi Kalimantan Barat atas pelayanan sekaligus partisipasi kepada para Bunda PAUD se-kalbar dalam menggelorakan pendidikan anak sejak usia dini,” tambahnya.

Kedatangan Tim Penilai disambut dengan tarian oleh kelompok masyarakat desa madang permai, bahkan disela kegiatan disuguhkan dengan penampilan nyanyian dari anak paud anggrek permai indah, ada jepin dan tak kalah meriahnya dari tutor paudnya.