Dinkes Prov. Kalbar Lakukan Evaluasi dan Monitoring DAK Bidang Kefarmasian dan Alkes

Dalam rangka pemenuhan kebutuhan obat dan perbekalan kesehatan lainnya di daerah, Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kalimantan Barat melakukan Monitoring dan Evaluasi Dana Alokasi Khusus (DAK) Sub Bidang Kefarmasian dan Alat Kesehatan (Alkes) di Dinas Kesehatan Kapuas Hulu pada Selasa (15/10/2019).

Kepala Bidang (Kabid) Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu Kastono, S.Kep., M.E menyampaikan, kegiatan evaluasi dan monitoring tersebut dilaksanakan di Instalasi Farmasi Kabupaten Kapuas Hulu.

“Jadi kemarin Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat melalui Seksi Kefarmasian dan Alkes melakukan Monitoring dan Evaluasi Dana Alokasi Khusus (DAK) Sub Bidang Kefarmasian dan Alkes di Kapuas Hulu,” ungkap Kastono yang mendampingi langsung Kepala Seksi Farmasi, Makanan dan Minuman Agustina R. Pakpahan, S.Farm., Apt.

Dijelaskan Kastono lagi, dalam kegiatan ini dilakukan monitoring pemanfaatan Dana Alokasi Khusus di Instalasi Farmasi dan mengevaluasi realisasi dari kegiatan yang sudah dilakukan. “Dana Alokasi Khusus ini sangat membantu Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu khususnya Instalasi Farmasi dalam pemenuhan obat – obatan dan perbekalan kesehatan serta sarana prasarana yang sesuai standar,” ucapnya.