Diklat Anggota baru Ektrakulikuler Paskibra SMA Negeri 1 Putussibau

Facebook
Twitter
LinkedIn

By. KIM Juragan

Info.kapuashulukab.go.id, Putussibau – Pengurus Ekstrakulikuler Pasukan Pengibar Bendera atau yang lebih dikenal Paskibra, mengadakan Pendidikan dan Latihan Dasar (Diksar) untuk anggota baru Paskibra, di gedung SMA Negeri 1 Putussibau.

Diksar dilaksanakan selama satu hari satu malam pada tanggal 7 s/d 8 september 2019. Yang dibuka secara resmi oleh Kepala SMA Negeri 1 Putussibau Mochammad Djusanuddin.

Peserta kegiatan ini adalah seluruh siswa/siswi kelas 10 yang berminat untuk mengikuti ekstrakulikuler Paskibra dan senior Paskibra SMA Negeri 1 Putussibau.

Tujuan dari Diksar ini adalah untuk meningkatkan kualitas, loyalitas serta mengembangkan kreatifitas anggota khususnya dalam bidang Peraturan Baris-berbaris dan meningkatkan rasa disiplin, tanggung jawab serta pengetahuan anggota sehingga terwujudnya profesionalisme anggota Paskibra dan terciptanya rasa kebersamaan, kesetiakawanan dan keteguhan hati anggota Paskibra SMA Negeri 1 Putussibau.

“Dengan memiliki kemampuan-kemampuan hasil diksar, para peserta diharapkan bisa menjadi bibit pemimpin di masa depan. Karena sudah sejak dini mereka dididik kemampuannya untuk memimpin, berorganisasi, memiliki loyalitas tinggi, disiplin, peduli lingkungan dan sesama serta tentu saja tabah dan pantang menyerah. Satu hal lagi manfaat mengikuti diksar adalah sebuah pelajaran untuk bisa menghargai hasil yang telah dicapai dengan cara yang sulit dan berat,” ujar Muhammad Ariyantoselaku senior Paskibra.

“Untuk mendapatkan status keanggotaan organisasi, seorang siswa harus melewati proses diksar yang sangat berat. Oleh karena itu, diharapkan setiap siswa mampu menghargai perjuangannya dengan cara memiliki loyalitas, dedikasi dan rasa memiliki yang sangat tinggi terhadap organisasinya,” tambah Muhammad Ariyanto. (Usmardan)

Berita Lainnya

Pelepasan Siswa/Siswi Kelas IX SMPN 01 Empanang

Sekretaris Kecamatan Empanang bapak Akuarius Medang, S.Pd dan Kasi Kesra Sema Yasinta, Amd.Kep menghadiri Undangan pelepasan siswa/siswi SMPN 01 Empanang. Kegiatan dilaksanakan

Sosialisasi dan Pelatihan KARHUTLABUN

Camat Empanang Menghadiri Undangan dari PT.Buana Tunas Sejahtera, PT Sentrakarya Manunggal, PT Mandala Intan Jaya mengadakan Sosialisasi dan Pelatihan KARHUTLABUN. Dalam rangka

info.kapuashulukab.go.id | develop by Diskominfotik Kapuas Hulu | © 2019  | Privacy Policy