CAMAT SUHAID MENERIMA 20 MAHASISWA PPL DAN KKM TERPADU STKIP PERSADA KHATULISTIWA SINTANG

Laporan KIM Entugan Hulu
A.Hartawansyah Praniansyah

Informasi Suhaid. Camat suhaid menerima 20 mahasiswa PPL dan KKM terpadu STKIP Persada Khatulistiwa Sintang. Kegiatan serah terima tersebut dilaksanakan digedung pertemuan desa nanga suhaid pada selasa 13 agustus 2019. Sebelumnya 20 mahasiswa dengan menggunakan almamater biru itu disambut oleh Muspika dan jajarannya dikantor camat suhaid. Proses menyerahkan 20 mahasiswa tersebut dipimpin langsung oleh 2 orang dosen stkip persada khatulistiwa sintang yaitu Benediktus Ege, M.Pd dan Fatkan Amirul Huda, S.kom, M.Pd. Kegiatan ini dihadiri oleh kapala desa tanjung, sekdes nanga suhaid dan kepala SD negeri 02 suhaid dan proses serah terima 20 mahasiswa tersebut berjalan lancar.

Menurut Fatkan Amirul Huda, dalam sambutannya bahwa kegiatan ppl dan kkm terpadu didesa nanga suhaid dan desa tanjung selama 4 bulan.

“Terima kasih kami sampaikan kepada camat suhaid yang telah merekomendasikan pelaksanaan kegiatan ppl dan kkm terpadu yang dilaksanakan di dua desa yaitu desa nanga suhaid dan desa tanjung selama 4 bulan kedepan, dengan jadwal senin sampai kamis disekolah, sedangkan jum’at dan sabtu pengabdian didesa”, ungkapnya

Fatkan menambahkan bahwa dengan kondisi mahasiswa yang diserahkan masih tergolong sangat muda, sangat berharap bimbingan dari stackholder dikecamatan suhaid.

Dalam sambutannya, Joko Kusmanto SH selaku Camat suhaid menyambut baik kegiatan PPL dan KKM dari STKIP Persada Khatulistiwa Sintang.

“kami menerima secara resmi 20 mahiswa ini dalam kegiatan PPL dan KKM Terpadu dikecamatan suhaid, khususnya didesa tanjung dan desa nanga suhaid untuk 4 bulan kedepan, sehingga kegiatan ini merupakan implememtasi dari ilmu yang sudah dipelajari selama dikampus, kami mengapresiasi setinggi tingginya atas kepercayaan kampus untuk kecamatan suhaid sebagai tempat pembelajaran dan penerapan hasil pendidikan dikampus sehingga harapan kami akan ada komunikasi positif dengan masyarakat,” tutupnya.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan salam salaman dan fhoto bersama.