Mempererat Silaturahmi, SMPN 3 Bunut Hulu Kunjungi SMPN 1 Suhaid

Laporan KIM Entugan Hulu
A.Hartawansyah Praniansyah

Informasi Suhaid. SMP Negeri 1 Suhaid mendapat kunjungan dari SMP Negeri 3 Bunut Hulu pada Jum’at 2 agustus 2019. Kegiatan tersebut merupakan salah satu cara mempererat silaturahmi antar sekolah, terlebih kedua sekolah tersebut dalam satu kabupaten namun berbeda kecamatan, bahkan jarak tempuh mencapai 3-4 jam.

Saat tiba di Suhaid, 10 guru dan 90 siswa dari SMP Negeri 3 Bunut Hulu disambut hangat oleh Dewan guru dan siswa dari SMP Negeri 1 Suhaid. Acara sambutan dibuka dengan salam – salaman, tarian dan kata sambutan dari masing – masing perwakilan osis.

Menurut Muhammad Hamidi selaku Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Bunut Hulu bahwa kunjungan tersebut merupakan salah satu bentuk silaturahmi.

“Kami dewan guru berjumlah 10 orang dan 90 siswa datang ke sini dengan tujuan mempererat persahabatan kedua sekolah, meskipun perjalanan yang kami tempuh mencapai 3-4 jam, tidak menyurutkan langkah kami untuk datang ke SMP Negeri 1 Suhaid, dan kami berharap banyak ilmu yang bisa kami serap disini sehingga bisa kami implementasikan di Sekolah kami”. Ungkapnya.

Selama masa kunjungan tersebut, berbagai kegiatan dilakukan oleh kedua sekolah, diantaranya, senam pagi bersama, jalan santai untuk memperkenalkan lingkungan suhaid kepada siswa dan dewan guru dari SMP Negeri 3 Bunut Hulu, dan beberapa olahraga bersama seperti volly ball dan Takraw. Rencananya jika pasir panjang yang merupakan destinasi wisata musiman disuhaid masih bisa dikunjungi maka pihak SMP Negeri 1 Suhaid akan mengajak Pihak SMP Negeri 3 Bunut Hulu untuk berwisata ke lokasi tersebut sebagai penutup rangkaian kegiatan.