HARI KOPERASI NASIONAL KE-72

Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) merupakan acara yang dilaksanakan setiap tahunnya oleh pemerintah. Setelah Indonesia merdeka, Bapak koperasi Indonesia yaitu Bung Hatta melaksanakan Kongkres Koperasi untuk pertama kalinya di Tasikmala dengan ditetapkan berdirinya Sentral Organisasi Koperasi Seluruh Indonesia (SOKRI).

Setelah semua yang telah dilewati, maka pada tanggal 12 juli 1947 dijadikan sebagai hari koperasi Indonesia. Hingga saat ini koperasi semakin berkembang bukan hanya sebagai alat perjuangan membebaskan rakyat dari penderitaan, namun menjadi alat bantu pembangunan dan perkembangan perekonomian Indonesia saat ini yang semakin pesat. Dengan didasari pada asas kekeluargaan, koperasi telah memperbaiki taraf hidup bangsa Indonesia.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan Abang Chairul Saleh, S.H, M.M dan Kabid Koperasi Rostini, S.H mengajak Staf Bidang Koperasi untuk mengikuti dan berpartisipasi dalam acara Hari Koperasi Nasional (Harkopnas).

Kali ini rangkaian peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) dilaksanakan di GOR Satria Purwokerto, Banyumas – Jawa Tengah, dimulai sejak Rabu (10/7/2019) dengan mengusung tema “Reformasi Total Koperasi di Era Revolusi 4.0”.