Diskominfo dan Statistik Kapuas Hulu Adakan Bimtek Penulisan dan Pengelolaan Portal Berita

Facebook
Twitter
LinkedIn

Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik (Diskominfo dan Statistik) kabupaten Kapuas Hulu mengadakan Bimtek Penulisan dan Pengelolaan Portal Berita bagi kontributor portal berita Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se Kapuas Hulu, Selasa (18/6). Kegiatan itu dibuka oleh Kadis Kominfo dan Statistik Kapuas Hulu, Ir. Istiwa, M.Si.

Kadiskominfo dan Statistik Kapuas Hulu,  menuturkan bahwa Bimtek yang dilaksanakan di aula multimedia pada dinasnya itu, beranjak dari regulasi tentang keterbukaan informasi publik yaitu Undang-undang Nomor 14 tahun 2008. Pada undang-undang itu peran kita sudah diamanatkan sebagai pelayan masyarakat, khususnya di bidang informasi.

Keterbukaan informasi itu penting untuk mendukung realisasi visi misi Pimpinan Pemkab Kapuas Hulu yaitu pemerintahan yang baik dan bersih. “Jadi untuk mencapai visi misi itu kita mulai dengan keterbukaan informasi,” ujarnya.

Perkembangan informasi saat ini lebih pada dunia maya. Masyarakat lebih menyoroti informasi di website. “Informasi yang digemari masyarkat mulai beralih dari dalam bentuk koran, jadi ke berita yang bersifat online. Ini harus disesuaikan oleh Pemda Kapuas Hulu,” ucap Kadis kominfo dan Statistik.

Kadis berharap Bimtek dapat meningkatkan kemampuan para kontributor di setiap OPD untuk mengolah informasi pada dinasnya.

Selama ini sudah ada dinas yang buat websiet, namun ada kekurangan, yaitu sumber daya manusianya. “Untuk itu kontributor harus disiapkan. Ketika kontributor sudah ditetapkan SK, baru evaluasi penerapannya di web,” ungkapnya.

Ia juga berharap website masing-masing OPD kedepan lebih inovatif. Bisa saja dengan menyelipkan video animasi, agar tampilan web jadi lebih menarik. “Harapan saya juga nanti ada berita yang masuk di sub domain OPD masing-masing. Kita rebut citra positif pemerintah. Rugi kalau kita tidak ekspos, ini yg berperan kontributornya,” tuntasnya, (TIM KIP)

Berita Lainnya

Diskominfotik adakan halal bi halal

Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Kapuas Hulu adakan halal bi halal dalam rangka Idul Fitri 1445 Hijriyah / 2025 Masehi di

info.kapuashulukab.go.id | develop by Diskominfotik Kapuas Hulu | © 2019  | Privacy Policy