Pemkab Kapuas Hulu Himbau Ormas Laporkan Kegiatan Tahunan

Facebook
Twitter
LinkedIn

Pada kesempatan tersebut Kepala Kesbangpol Kabupaten Kapuas Hulu, Jumadi Kamarsyah menghimbau, kepada seluruh Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, untuk melaporkan setiap kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun. “Selama ini hanya beberapa organisasi yang aktif melaporkan kegiatan organisasi ke Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu (Kesbangpol),” kata Kepala Kesbangpol Kabupaten Kapuas Hulu, Selasa 30 April 2019.

Kepala Kesbangpol Kabupaten Kapuas Hulu mengatakan,  tujuan mengapa Ormas harus melaporkan setiap kegiatan organisasi, supaya aktivitas atau kegiatan setiap organisasi terpantau dan termonitor. “Itu juga sudah diatur dalam undang-undang itu sendiri,”. Maka dari itu diharapkan, kepada seluruh organisasi masyarakat untuk melaporkan semua kegiatan yang telah dilakukan selama dalam setahun. “Apa lagi tugas kami adalah mengawasi setiap aktivitas atau kegiatan setiap organisasi,” ungkap Kepala Kesbangpol Kabupaten Kapuas Hulu.

Sementara itu Asisten III Setda Kabupaten Kapuas Hulu, Muhammad Yusuf menyatakan, sudah banyak Ormas yang berdiri di Kabupaten Kapuas Hulu, tentu sangat membantu Pemerintah dalam pembinaan masyarakat. “Kami juga mengingatkan kepada Organisasi Kemasyarakatan untuk selalu melaporkan hasil kegiatan ke Pemerintah, sesuai aturan Kementerian Dalam Negeri,” papar Asisten III Setda Kabupaten Kapuas Hulu. Asisten III Setda Kabupaten Kapuas Hulu menjelaskan, dalam pendaftaran Organisasi Kemasyarakatan sudah sesuai dengan aturan Kementerian Dalam Negeri. “Ormas sangat penting terutama dalam membangun daerah, dengan melaksanakan kegiatan dan lainnya untuk membantu Pemerintah,” pungkas Asisten III Setda Kabupaten Kapuas Hulu.

Bagian Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sekretariat Daerah Kabupaten Kapuas Hulu mengadakan pertemuan dan pembinaan organisasi kemasyarakatan di Kabupaten Kapuas Hulu, tepatnya di Sekretariat FKUB Kabupaten Kapuas Hulu, Selasa 30 April 2019.

Berita Lainnya

info.kapuashulukab.go.id | develop by Diskominfotik Kapuas Hulu | © 2019  | Privacy Policy