Pemda-KH Harapkan KONI Cetak Atlit Berprestasi di Tingkat Nasional

Pjw Asisten III Setda Pemda Kapuas Hulu, Muhtarudin membuka kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) tata kelola keuangan dan Rapat Koordinasi (Rakor) Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kapuas Hulu yang dilaksanakan di Aula Bank Kalbar Putussibau, Sabtu (16/11).

Pada kesempatan itu, Muhtarudin mengatakan peran KONI sangat penting dalam memajukam dunia olahraga di Bumi Uncak Kapuas. Pemda Kapuas Hulu berharap KONI Kapuas Hulu dapat melakukan pembimbingan yang maksimal terhadap atlit-atlit yang ada sehingga mereka memiliki kemampuan lebih dan dapat menoreh prestasi.

”Dalam Rakor yang dilaksanakan ini kami harapkan akan melahirkan kesepahaman bersama dalam mengembangkan olahraga. Kami minta KONI harus mampu menyiapkan atlit yang handal agar bisa mengharumkan nama Bumi Uncak Kapuas baik ditingkat provinsi, nasional maupun internasional,” tegasnya.

Muhtarudin mengatakan KONI Kapuas Hulu harus menjalankan organisasi sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (ADART) yang ada, sehingga potensi kesalahan itu bisa dihindari. “Program kegiatan harus dilaksanakan secara terencana sesuai dengan visi misi organisasi. Kami mendukung kegiatan Bimtek ini karena kami menyadari Koni membutuhkan SDM yang kompeten agar mampu melaksanakan program yang tepat sasaran,” papar Muhtarudin.

Ketua Koni Kapuas Hulu, Sadiq Asdhar Khan, menegaskan kegiatan rakor dan bimtek adalah bentuk pembinaan yang dilakukan oleh KONI kepada para anggotanya. Mereka yang mengikuti bimtek ini terdiri dari Pengkab cabang olahraga dalam rangka pembinaan untuk tertib administrasi. ”Kita berkomitmen untuk jadi organisasi yang profesional untuk membangun prestasi olahraga optimal di Kapuas Hulu,” ucapnya

Terkait rincian kegiatan, kata Sadiq, kegiatan itu diikuti oleh Pengcab cabang olahraga sebanyak 27 yang mana masing masing Pengkab mendelegasikan 3 orang yaitu Ketua, Seketaris dan Bendahara.

”Jumlah keseluruhan peserta yakni sebanyak 126 peserta terdiri dari Pengcab sebanyak 81 orang ditambah pengurus Koni Kabupaten sebanyak 45 orang,”jelasnya.

Kegiatan Bimtek menghadirkan narasumber dari Kejaksaan Negeri Kapuas Hulu (TP4D), Kantor Pelayanan Pajak Putussibau dan KPPN.

”Saya mengharapkan para peserta mengikuti kegiatan dengan serius sehingga mereka paham dalam administrasi dan program KONI Kapuas Hulu kedepannya,” ujar Sadiq. (yohanes)