Kasubbag Program dan Keuangan Kantor Kecamatan Batang Lupar Hendri Jonathan, S.E. lakukan kegiatan pendampingan kepada Petugas PATEN dan Petugas SIAK Kantor Kecamatan Batang Lupar yang dilaksanakan oleh Kantor Kecamatan Batang Lupar sub bagian Program dan Keuangan bertempat di Ruangan Sub bagian Program dan Keuangan, Pada Kamis (4/7/2024).
Turut hadir pada kegiatan pendampingan tersebut yaitu Kasubbag Program dan Keuangan Hendri Jonathan, S.E. , Petugas PATEN Nelvi dan Petugas SIAK Agustina.
Kasubbag Program dan Keuangan Hendri Jonathan, S.E. menyampaikan bahwa tujuan diadakan kegiatan pendampingan ini adalah agar kedepan petugas pelayanan publik baik Petugas PATEN maupun Petugas SIAK dapat memberikan pelayanan semaksimal mungkin kepada penerima layanan publik yaitu masyarakat. Beliau mengatakan juga bahwa pendampingan ini dilakukan untuk melihat apa saja yang menjadi saran dan masukan dari masyarakat terkait pelayanan publik yang telah diberikan oleh Kantor Kecamatan Batang Lupar terutama lebih kepada bagaimana kecepatan pelayanan yang diberikan, sikap dan perilaku petugas, kesesuaian produk yang dihasilkan dengan SOP yang telah dibuat, sarana dan prasarana yang ada. Beliau juga mengatakan agar apa yang menjadi saran dan masukan dari masyarakat terkait pelayanan ini bukan justru membuat kita tersinggung namun justru harus dapat memotivasi kita semua agar dapat memperbaiki apa yang tidak baik menjadi lebih baik untuk kedepan nya. Sebagai pelayan publik sudah seharus nya kita mau menerima kritikan dari masyarakat yang sifat dapat membangun agar kedepan pelayanan yang akan kita berikan dapat lebih baik dan maksimal. Beliau juga menyampaikan bahwa terjadi kenaikan terkait Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) Periode Survei Januari sampai dengan Juni 2024, yang mana ini merupakan Kepuasan Masyarakat terhadap pelayanan publik pada Kantor Kecamatan Batang Lupar yang mendapat nilai 77,50 yang diukur melalui kuesioner yang dibagikan dibandingkan dengan Tahun 2023 itu hanya mendapat nilai 77,07. Ini menandakan perlahan pelayanan kita semakin membaik dari tahun ke tahun.
Kegiatan berlangsung lancar, diawali kasubbag program dan keuangan yang menginfokan kenaikan hasil IKM kemudian menyampaikan apa yang manjadi saran dan masukan dari masyarakat terkait pelayanan publik sehingga dicari bersama solusi nya.