Kantor Kecamatan Embaloh Hilir Kabupaten Kapuas Hulu kembali melaksanakan kegiatan Pelayanan Publik. Salah satu pelayanan yang dilaksanakan adalan melaksanakan pelayanan terkait Koordinasi dan pembukaan posting APBDes Desa Ujung Bayur Kecamatan Embaloh Hilir.
Kegiatan pelayanan Koordinasi APBdes Tahun 2025 Desa Ujung Bayur tersebut dilaksanakan di Kantor Kecamatan Embaloh Hilir Kabupaten Kapuas Hulu Pada Senin, (5/05/2025) dan langsung di layani oleh Kusmiati, A.Md, selaku Plt Kasi Pemerintahan bersama dengan TIM Verifikasi Kantor Kecamatan Embaloh Hilir.
Dalam giat tersebut hadir Sekdes Ujung Bayur , Perangkat Desa Ujung Bayur, Plt. Kasi Pemerintahan Kantor Kecamatan Embaloh Hilir beserta tim Verifikasi Kantor Kecamatan Embaloh Hilir.
Menurut keterangan Sekdes Ujung Bayur, Florentinus Eko mengatakan bahwa tujuan kehadiran perangkat Desa Ujung Bayur ke Kentor Kecamatan Embaloh Hilir adalah untuk berkoordinasi sekaligus melakukan Buka Postinan APBDes Tahun 2025 untuk dicermati oleh pihak kecamatan melalui Plt. Kasi Pemerintahan dan tim verifikasi kantor krcamatan Embaloh Hilir sebelum diserahkan ke Kabupaten.
Sementara itu Salah satu anggota TIM Verifikasi Kantor Kecamatan Embaloh Hilir M. Ali Imran menyampaikan bahwa Pelaksanaan kegiatan pelayanan Koordinasi dan verifikasi tersebut , merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan kecamatan sebagai pusat pelayanan masyarakat dan pemerintah Desa. Untuk mewujudkan kecamatan sebagai pusat pelayanan tersebut, Kantor Kecamatan Embaloh Hilir akan bnerkomitmen dan berusaha memberikan pelayanan yang lebih berkualitas, mudah, murah, cepat, dan transparan.
Teknis pelayanan dimulai dari Pengguna Layanan mengisi buku tamu yang memuat Nama, Nomor Handphone, alamat, Keperluan dan Jenis Kelamin. Setelah itu baru meyampaikan maksud kepada Kasi Pemerintahan. Setelah dilakukan koordinasi dan di proses, pengguna layanan diminta untuk mengisi kuesioner terkait pelayanan yang sudah di terima.
M.Ali Imran mengingatkan agar Pemerintah Desa juga dapat memperhatikan betul terkait syarat-syarat dari masing-masing pelayanan yang ada khusus nya berkaitan dengan Koordinasi Perubahan APBDes di Kantor Kecamata Embaloh Hilit ini.
Kegiatan pelayanan Koordinasi berlangsung lancar dengan mengutamakan kepuasan pengguna layanan yang utama. Setelah menerima pelayanan penggunan layanan publik diminta untuk mengisi Kuesioner terkait kepuasan terhadap layanan yang sudah diberikan.