Nakes Puskesmas Empanang Melaksanakan Pelayanan di Posyandu Lansia Dusun Upak

Facebook
Twitter
LinkedIn
Dalam upaya meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat Lanjut usia, tenaga kesehatan Puskesmas Empanang terus menggencarkan pelayanan kesehatan di Posyandu Lansia wilayah kerja Puskesmas setempat.
Jumat (5/7/2024) kembali dilakukan pelayanan di Posyandu Dusun Upak, Desa Kumang Jaya Kecamatan Empanang Kabupaten Kapuas Hulu.
Penanggung jawab/pelaksana Nikolaus Baskoro, A.Md.Kep dan Angelina, A.Md.Keb. Sasaran masyarakat Lansia Lanjut Usia di Desa Kumang Jaya Dusun Upak.
Sementara itu, Nakes Puskesmas Empanang Nikolaus Baskoro menyampaikan, Posyandu Lansia sebagai upaya peningkatan peran serta masyarakat dalam pencegahan dan deteksi dini faktor resiko Penyakit Tidak Menular serta meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dengan di lakukan edukasi penyakit tidak menular
*Dengan adanya Posyandu Lansia diharapkan para Lansia bisa mengontrol kesehatan dan mendeteksi lebih dini penyakit yang diderita terutama dalam upaya pencegahan penyakit tidak menular,” katanya.
Sasaran masyarakat Lanjut Usia Desa Kumang jaya telah menerima pelayanan Posyandu Lansia dan edukasi lansia dengan melakukan penimbangan berat badan, pengecekan tekanan darah, Gds, Cholesterol, A.U dan pengukuran lingkar perut dengan hasil Hipertensi : 4 Orang, Gds : 2 orang dan A.u : 3 orang.

Berita Lainnya

info.kapuashulukab.go.id | develop by Diskominfotik Kapuas Hulu | © 2019  | Privacy Policy