Camat Embaloh Hilit yang diwakili Kasi Kesejahteraan Rakyat Kantor Kecamatan Embaloh Hilir Mujan Arbain, S.Pd menghadiri sekaligus menutup dengan resmi Kegiatan Survei Re- Akreditasi Puskesmas Embaloh Hilir.
Kegiatan Survey Re-Aktreditasi Puskesmas Embaloh Hilir yang telah berlangsung selama tiga hari tersebut resmi ditutup pada Rabu, (3/04/2024) dan Acara penutupan Kegiatan Survei Re-Akreditasi Puskesmas Embaloh Hilir tersebut di gelar di Aula Puskesmas Embaloh Hilir.
Selain Kasi Kesra, turut hadir dalam kegiatan tersebut pejabat dari Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Kelauarga Berencana Kabupaten Kapuas Hulu, Tim Pembiuna Cluster Binaan (TPCB) Lintas Selatan 1 Dinkes PP dan KB Kabupaten Kapuas Hulu, Tim Surveior dari Lembaga Akreditasi Fasyankes Seluruh Indonesia (LASKESI), Plt Kepala Puskesmas Embaloh Hilir beserta jajaran pegawai/ staf, Tenaga Kesehatan, Kepala Desa, Kader Posyandu Desa, Tokoh Masyarakat, dan tamu undangan lainnya,
Dalam sambutannya Mujan Arbain menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkerja sama dalam melaksanakan dan menyukseskan kegiatan Survey Re-Akreditasi di Puskesmas Embaloh Hilir.
“Atas nama Pemerintahan Kecamatan Embaloh Hilir, tak lupa kami sampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Tim Surveior dari LASKESI yang telah hadir untuk melakukan Survey Re-Akreditasi di Puskesmas Embaloh Hilir ini. Terima kasih juga kami sampaikan kepada Tim TPCB Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Kapuas Hulu yang telah membantu dan memberikan pembinaan dan bimbingan kepada Puskesmas Embaloh Hilir dalam pelaksanannan Survei Re-Akreditasi Puskesmas Embaloh Hilir ini, dan tentunya terima kasih juga kami sampaikan kepada Plt Kepala Puskesmas Embaloh Hilir, tenaga kesehatan dan Staf yang telah berkerja keras dalam mempersiapakan semua yang di butuhkan dalam kegiatan Survey Re-Akreditasi ini, sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik seperti yang diharapkan.
Lebih lanjut Mujan Arbain menyampaikn bahwa tujuan Survey Re-Akreditasi Puskesmas adalah untuk membina peningkatan mutu kinerja melalui pembaikan yang berkesinambungan terhadap sistem manajemen, sistem manajemen mutu, system penyelenggaraan pelayanan dan penerapan manajemen resiko. Untuk itu diharapkan dengan adanya Survey Re-Akreditasi ini, Puskesmas Embaloh Hilir dapat meningkatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik kepada masyarakat Embaloh Hilir.
“Semoga melaui kegiatan Survei Re-Akreditasi tahun ini, Puskesmas Embaloh Hilir dapat memperoleh nilai yang terbaik dan memuaskan dan meningkat dari akrediitasi sebelumnya , sehingga akan berdampak pada meningkatnya mutu pelayanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat Embaloh Hilir.” Harap Mujan.
“Namun apapun hasilnya nanti, tentunya harus dijadikan sebagai motovasi dan bahan evaluasi bagi kita semua. Kita harus tetap termotivasi untuk lebih berinovasi, mempertahankan dan meningkatkan yang sudah baik dan kita harus mengevaluasi untuk memperbaiki dan melengkapi apa yang dirasakan masih kurang. Kami juga berharap kepada pihak puskesmas untuk tetap berkerja sama dan selalu kerkomunikasi dengan stacholder yang ada baik di tingkat kecamatan maupun kabupaten sehingga kita dapat bersama-sama memajukan Puskesmas Embaloh Hilir ini demi meningkatkan mutu pelayanan kita kepada masyarakat.” Tutup Mujan