Nakes Puskesmas Empanang Melaksanakan Pemberdayaan Kader di Desa Keling Panggau

Facebook
Twitter
LinkedIn

Tenaga kesehatan Puskesmas Empanang melaksanakan Pemberdayaan Kader Jentik/STBM dengan tema “Pentingnya 5 pilar STBM dalam mencegah Stunting” Desa Keling Panggau, Kecamatan Empanang Kabupaten Kapuas Hulu Provinsi Kalimantan Barat pada Senin (23/10/2023).

Penanggungjawab pelaksana kegiatan, Tina, A.Md.Kes dan Siti Yulia Dewi, S.K.M, hadir Kepala Dusun Baru Ampar (Fransiskus Mujab) Perangkat Desa, Yohana dan pak Narang dan Kades Batu Ampar.

Dalam kesempatan tersebut, Nakes Puskesmas Empanang Tin menyampaikan bahwa, kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk pembinaan kader sekaligus pengisian data 5 Pilar STBM serta pengisian form rumah sehat.

“Kegiatan ini dengan sasaran semua kader jentik/STBM, Jika Desa tidak memiliki kader Jentik/STBM maka pembinaan dilakukan kepada Kepala Dusun,” katanya.

Melalui kegiatan tersebut diharapkan supaya kader/penanggung jawab program jentik/STBM Desa bisa mengisi dan memahami form yang telah disediakan sesuai dengan keadaan di lapangan.

“Serta Menjadi garda terdepan dalam membina dan mengajak masyarakat untuk menerapkan 5 Pilar STBM,” harap Tina.

Dari hasil Kunjungan lapangan kali ini Belum adanya pembentukan dan penunjukan kader Jentik maka yang kami bina Kepala Dusun, semua kepala Dusun sudah bisa mengisi form yang telah disediakan.

Berita Lainnya

info.kapuashulukab.go.id | develop by Diskominfotik Kapuas Hulu | © 2019  | Privacy Policy