Wakil Bupati Bersama Kapolres Kapuas Hulu Berikan Himbauan Larangan Kepada Pekerja PETI Di Desa Sungai Besar

Facebook
Twitter
LinkedIn

Putussibau – Kapolres Kapuas Hulu Polda Kalbar AKBP Hendrawan, S.I.K., M.H., bersama dengan Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat, S.T., mengunjungi Desa Sungai Besar, Kecamatan Bunut Hulu pada hari Kamis tanggal 26 Oktober 2023.

Dalam kunjungan tersebut, Wakil Bupati bersama Kapolres Kapuas Hulu memberikan himbauan atau sosialisasi kepada warga masyarakat Desa Sungai Besar tentang larangan untuk melakukan aktifitas PETI.

Tampak hadir mendampingi Wakil Bupati dan Kapolres Kapuas Hulu, Kasat Binmas Iptu Cahya Purnawan dan dihadiri oleh Camat Bunut Hulu Joko Kusmanto, S.H., Kapolsek Bunut Hulu Iptu Jaspian, Danramil 1206-13/Bunut Hulu Serka Syarif Beni, staf kantor Kecamatan Bunut Hulu, Kepala Desa Sungai Besar Syahrial, Bhabinkamtibmas Desa Sungai Besar Bripka Heri Saputra dan Babinsa Koramil Bunut Hulu Koptu Adi.

Hadir juga Ketua BPD Sungai Besar Sajurin Kurniawan, Ketua BPP Desa Sungai Besar Abdul Rasyid, perangkat Desa Sungai Besar dan tokoh masyarakat, tokoh adat serta warga masyarakat Desa Sungai Besar.

Dalam himbauannya Kapolres Kapuas Hulu AKBP Hendrawan, S.I.K., M.H., menyampaikan bahwa maksud dan tujuannya mendatangi lokasi PETI yang berada di Desa Sungai Besar ini adalah untuk menghimbau dan menyelamatkan lokasi Persawahan yang dikelola masyarakat setempat.

Selanjutnya, AKBP Hendrawan, S.I.K., M.H., menyayangkan sekali bahwa persawahan ini telah berubah fungsinya menjadi tempat PETI yang dimana memberikan dampak buruk baik kepada sisa-sisa sawah yang masih ada dan kepada lingkungan serta masyarakat sekitar.

Kemudian Kapolres menyampaikan kepada masyarakat agar menghentikan aktifitas PETI di persawahan di Desa Sungai Besar.

“Kepada pihak Desa Sungai Besar dan warga masyarakat setempat untuk kembali membuka dan mengelola persawahan kembali,” ujar Kapolres dalam himbauannya.

“Mengingatkan kepada oknum-oknum aparat kepolisian baik Polsek maupun Polres serta kepada pelaku pemodal BBM apabila ada masyarakat yang mengetahuinya agar melaporkan kepada Kapolres Kapuas Hulu dan akan ditindak secara tegas,” ucap Kapolres.

Sementara itu, Wakil Bupati Kapuas Hulu menyampaikan bahwa selaku Pimpinan Daerah saya telah melakukan tatap muka serta memberikan waktu kepada warga masyarakat untuk dapat mengubah kembali fungsi sawah tersebut untuk dapat dikelola kembali.

“Terkait pembiayaan dan sejenisnya pihak pemerintah akan dengan senantiasa ikut serta membantu untuk pembukaan kembali sawah tersebut dan wilayah ini pun masuk kedalam lumbung Pangan Nasional pada tahun 2022,” terang Wabup.

Wabup Wahyudi Hidayat menyayangkan lokasi persawahan ini telah berubah fungsi dari sawah menjadi lokasi PETI yang tidak memberikan dampak baik kepada lingkungan sekitar maupun masyarakat sekitar itu sendiri.

Kegiatan tersebut selesai pukul 11.15 wib dan selama kegiatan berlangsung dengan aman dan kondusif.

Penulis Humas Polsek Bunut Hulu.

Berita Lainnya

Pelepasan Siswa/Siswi Kelas IX SMPN 01 Empanang

Sekretaris Kecamatan Empanang bapak Akuarius Medang, S.Pd dan Kasi Kesra Sema Yasinta, Amd.Kep menghadiri Undangan pelepasan siswa/siswi SMPN 01 Empanang. Kegiatan dilaksanakan

Sosialisasi dan Pelatihan KARHUTLABUN

Camat Empanang Menghadiri Undangan dari PT.Buana Tunas Sejahtera, PT Sentrakarya Manunggal, PT Mandala Intan Jaya mengadakan Sosialisasi dan Pelatihan KARHUTLABUN. Dalam rangka

info.kapuashulukab.go.id | develop by Diskominfotik Kapuas Hulu | © 2019  | Privacy Policy