Nakes Puskesmas Suhaid Bagikan PMT Untuk Warga Dusun Kenelang

Facebook
Twitter
LinkedIn

Sebagai salah satu upaya mencegah kekurangan gizi pada anak, tenaga kesehatan Puskesmas Suhaid gencar melaksanakan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) pada bayi balita dan ibu hamil KEK dengan tema “Ayo Cegah Stunting dengan Pemberian makanan Tambahan pada ibu hamil dan bayi balita berbasis Pangan Lokal” di Dusun Kenelang, Kecamatan Suhaid Kabupaten Kapuas Hulu pada Selasa (15/8/2023).

Penanggungjawab pelaksana kegiatan Fadli, A.Md.Kep, Ziana, A.Md.Keb dan kader Posyandu Dusun Kenelang, dengan sasaran Ibu Hamil, Bayi dan Balita.

Tenaga kesehatan Puskesmas Suhaid Fadli menyampaikan bahwa Pemberian Makanan Tambahan pada bayi balita untuk pencegahan gizi buruk, sehingga ibu hamil KEK maupun bayi balita penting mendapatkan asupan dari gizi dari makanan tambahan tersebut.

“Dengan Adanya kegiatan Pemberian Makanan Tambahan untuk menurunkannya angka gizi buruk di wilayah kerja puskesmas dan pemberian PMT pada ibu Hamil KEK juga untuk menurun kan resiko bayi lahir dengan gizi buruk,” ujar Fadli.

Fadli juga menghimbau agar makanan tambahan yang sudah dibagikan dapat dikonsumsi secara teratur hingga habis, sehingga diharapkan mampu menstimulan kesehatan ibu dan janin dalam kandungan maupun bayi balita, agar memiliki tumbuh kembang yang baik sesuai dengan usia.

Berita Lainnya

Pelepasan Siswa/Siswi Kelas IX SMPN 01 Empanang

Sekretaris Kecamatan Empanang bapak Akuarius Medang, S.Pd dan Kasi Kesra Sema Yasinta, Amd.Kep menghadiri Undangan pelepasan siswa/siswi SMPN 01 Empanang. Kegiatan dilaksanakan

Sosialisasi dan Pelatihan KARHUTLABUN

Camat Empanang Menghadiri Undangan dari PT.Buana Tunas Sejahtera, PT Sentrakarya Manunggal, PT Mandala Intan Jaya mengadakan Sosialisasi dan Pelatihan KARHUTLABUN. Dalam rangka

info.kapuashulukab.go.id | develop by Diskominfotik Kapuas Hulu | © 2019  | Privacy Policy