Nakes Puskesmas Empanang Bina Kader Posyandu Desa Keling Panggau

Facebook
Twitter
LinkedIn

Dalam rangka meningkatkan kapasitas Kader Posyandu dalam melaksanakan tugas dan fungsinya pada kegiatan Posyandu, tenaga kesehatan Puskesmas Empanang melaksanakan pembinaan Kader Posyandu Desa Keling Panggau Kecamatan Empanang Kabupaten Kapuas Hulu, Rabu (15/2/2023).

Penanggung jawab/pelaksana kegiatan Susana dan Ella. Hadir Bidan Desa, Kader Posyandu 7 (tujuh) orang.

Nakes Puskesmas Empanang Susana menyampaikan bahwa pembinaan kesehatan yang dilaksanakan itu mencakup tentang ANC, PNC, BBL, dan KB sesuai Standar Permenkes No 21 Tahun 2021.

“Melalui pembinaan yang dilakukan agar kader mengetahui dan menambah pengetahuan tentang standar pelayanan yg harus di dapat ibu hamil, bersalin, Nifas, bayi baru lahir serta KB pasca bersalin,” papar Susana.

Kegiatan pembinaan diikuti antusias Kader di Desa Keling Panggau Kecamatan Empanang, yang melakukan dialog dan tanya jawab dari materi yang disampaikan oleh tenaga kesehatan Puskesmas Empanang.

Untuk itu diharapkan pula, kedepan pengetahuan kader lebih maksimal, bisa menjadi mitra kesehatan dan membantu mengingatkan ibu hamil, ibu nifas, KB pasca bersalin sesuai standar berkunjung dan mendapatkan pelayanan sesuai standar.

Terlaksananya kegiatan pembinaan pelayanan kesehatan kader Desa Keling Panggau Kecamatan Empanang, semua peserta memahami materi pembinaan yang disampaikan oleh tenaga kesehatan.

Berita Lainnya

info.kapuashulukab.go.id | develop by Diskominfotik Kapuas Hulu | © 2019  | Privacy Policy