Tim Kesehatan Puskesmas Suhaid Adakan Pelayanan di Posbindu PTM Desa Laut Tawang

Facebook
Twitter
LinkedIn

Pelayanan Kesehatan di Pos Binaan Terpadu (Posbindu) sangat efektif untuk mendeteksi secara dini Penyakit tidak menular (PTM) bagi masyarakat di desa.

Dalam rangka mewujudkan hal tersebut, tenaga kesehatan Puskesmas Suhaid terus mengoptimalkan pelayanan kesehatan di Posbindu PTM wilayah kerja Puskesmas Suhaid.

Telah dilaksanakan Deteksi Dini Penyakit Tidak Menular di Gedung Posbindu Desa Laut Tawang, Kecamatan Suhaid Kabupaten Kapuas Hulu dengan tema “Ayo Ke Posbindu. Skrining Penyakit Tidak Menular di Mulai Dari Diri Kita” pada Senin (16/1/2023).

Penanggung jawab/pelaksana tenaga kesehatan Puskesmas Suhaid yaitu, Halimah, A.Md.Kep, Fidya Puji Astuti, S.Tr.Keb, Arif Sucipto, A.Md Farm dan Padeli, A.Md.Kep. Hadir tenaga kesehatan Pustu/Poskesdes dan Kader Posbindu PTM Desa Laut Tawang.

Halimah selaku penanggungjawab pelaksana kegiatan menyampaikan bahwa, adanya Posbindu PTM dapat meningkatkan peran serta masyarakat dalam pencegahan dan penemuan dini faktor risiko penyakit tidak menular.

“Dengan adanya kegiatan ini pelaksanaan posbindu diharapkan masyarakat bisa mengontrol kesehatan dan mendektesi lebih dini penyakit yang di derita terutama dalam pencegahan penyakit tidak menular,” katanya.

Halimah mengajak masyarakat untuk meningkatkan peranserta dan memanfaatkan pelayanan kesehatan ini dengan baik.

Sasaran kegiatan yakni masyarakat dengan rentang usia 15-59 tahun. Sasaran sudah menerima pelayanan posbindu di desa Laut Tawang dengan melakukan penimbangan berat badan, tekanan darah, dan pengukuran lingkar perut.

Berita Lainnya

info.kapuashulukab.go.id | develop by Diskominfotik Kapuas Hulu | © 2019  | Privacy Policy