Nakes Puskesmas Selimbau Adakan Pelayanan di Posbindu Terintegrasi Posyandu Lansia Desa Sekulat

Facebook
Twitter
LinkedIn

Dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, tenaga kesehatan Puskesmas Selimbau terus menggencarkan pelayanan kesehatan di Posbindu Terintegrasi Posyandu Lansia untuk masyarakat di wilayah kerja Puskesmas Selimbau.

Telah dilaksanakan Kegiatan Posbindu terintegrasi Lansia di Gedung Posyandu Desa Sekulat, Kecamatan Selimbau Kabupaten Kapuas Hulu pada Selasa (10/1/2023).

Penanggung Jawab/pelaksana tenaga kesehatan Puskesmas Selimbau yaitu Ns. Zikri Firdaus, S.Kep bersama Utin Nur Masayu, A.Md.Keb. Hadir Nakes Pustu/Poskesdes Selimbau dan Kader Posyandu beserta sejumlah warga Desa Sekulat.

Ns. Zikri Firdaus selaku tenaga kesehatan Puskesmas Selimbau menyampaikan Posbindu terintegrasi Posyandu Lansia tersebut sebagai wadah untuk mengontrol kesehatan masyarakat secara rutin setiap bulan.

“Pentingnya Posbindu untuk mendektesi lebih dini peyakit yang di derita, terutama dalam pencegahan penyakit tidak menular. Demikian juga dengan Posyandu Lansia, guna memastikan kesehatan Lansia selalu terkontrol dengan baik,” ujarnya.

Sasaran kegiatan yaitu masyarakat dengan rentang Usia 15-59 dan 60 tahun ke atas. Untuk itu Nakes Puskesmas Selimbau menghimbau agar pelayanan yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh warga Desa Sekulat.

“Kami terus mendorong partisipasi masyarakat, agar dapat melakukan kunjungan rutin ke pelayanan kesehatan baik di Posbindu maupun Posyandu Lansia,” kata Ns. Zikri Firdaus.

Berita Lainnya

info.kapuashulukab.go.id | develop by Diskominfotik Kapuas Hulu | © 2019  | Privacy Policy