Nakes Puskesmas Empanang Pelayanan Kesehatan di Posbindu dan Posyandu Lansia Desa Keling Panggau

Facebook
Twitter
LinkedIn

Tenaga kesehatan Puskesmas Empanang terus berkomitmen dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Empanang, Kabupaten Kapuas Hulu.

Salah satunya melalui pelayanan kesehatan Posbindu PTM dan Posyandu Lansia.

Dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, tenaga kesehatan Puskesmas Empanang terus mengoptimalkan pelayanan kesehatan di Posbindu maupun Posyandu di wilayah tersebut.

Pada hari Senin (12/12/2022) tenaga kesehatan Puskesmas Empanang melaksanakan pelayanan kesehatan di Posbindu juga terintegrasi Lansia Desa Keling Panggau, Kecamatan Empanang Kabupaten Kapuas Hulu.

Penanggung jawab/pelaksana kegiatan untuk Posyandu Lansia oleh dr. M.Naufal. A dan Posbindu oleh Hendro. Hadir Nakes Pustu/Poskesdes dan Kader Posbindu dan Posyandu Lansia Desa Keling Panggau.

Nakes Puskesmas Empanang dr. M.Naufal menjelaskan bahwa pelayanan kesehatan yang diberikan pada Posbindu terintegrasi Lansia diharapkan bisa mengontrol kesehatan dan mendektesi lebih dini penyakit yang di derita terutama dalam pencegahan penyakit tidak menular.

“Dimana sasaran kegiatan kita masyarakat dengan rentang usia 15-59 dan 60 tahun ke atas,” katanya.

Untuk itu dr. Naufal menghimbau kepada masyarakat agar rutin datang ke Posbindu Terintegrasi Posyandu Lansia tersebut, sehingga bisa dilaksanakan pemeriksaan kesehatan dengan optimal kepada masyarakat.

“Kepada penyandang penyakit tidak menular kami himbau agar minum obat secara teratur,” pungkasnya.

Adapun hasil kegiatan Peserta Posbindu yang datang sebanyak 30 orang dan peserta Lansia yang datang 16 orang, dengan rincian HT : 15 orang dan DM : 5 orang.

Berita Lainnya

info.kapuashulukab.go.id | develop by Diskominfotik Kapuas Hulu | © 2019  | Privacy Policy