DPUPR Lakukan Pengujian Trial Beton Lapangan di Desa Gerayau

Facebook
Twitter
LinkedIn

PUTUSSIBAU – Bidang Jasa Konstruksi Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Kapuas Hulu, melalui Tim Pengujian Konstruksi melakukan kegiatan pengujian Trial Beton lapangan pada Pekerjaan Peningkatan Jaringan Irigasi Desa Gerayau, Kecamatan Selimbau pada Sabtu (27/08/2022).

Tujuan trial yaitu untuk mengetahui kuat tekan beton yang direncanakan menggunakan material di lapangan sebelum kegiatan pengecoran dilakukan. Pengujian  Trial didampingi oleh Kepala Desa Gerayau dan Penyedia Jasa.

“Tujuan dari dilaksanakan pengujian Trial beton lapangan ini untuk menyederhanakan variasi komposisi campuran yang dilakukan dalam percobaan nanti dan menentukan penggunaan kebutuhan air pencampur sehingga mudah untuk dikerjakan dan mutu beton yang direncanakan tercapai” ujar Gusti selaku Subkoordinator pengujian konstruksi.

Kegiatan ini dilaksanakan langsung di lokasi material yang ada di lapangan. Sesuai dengan Design Mix Formula (DMF) dibuat sebanyak 3 sampel untuk mutu beton K-125 dan 3 sampel mutu beton K-175. Selanjutnya setelah 7 hari sampel akan di uji di laboratorium Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang untuk mengetahui kuat tekan beton tersebut. (NK)

Berita Lainnya

Bupati Kapuas Hulu Hadir Dalam Rapat Paripurna

Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan,S.H., M.H hadir dalam Rapat Paripurna Jawaban/Tanggapan Bupati Kapuas Hulu terhadap pandangan umum Fraksi-Fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah

info.kapuashulukab.go.id | develop by Diskominfotik Kapuas Hulu | © 2019  | Privacy Policy