DPMPTSP Sosialisasi Peningkatan Kompetensi Pelaku Usaha

Facebook
Twitter
LinkedIn

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Kapuas Hulu melaksanakan kegiatan sosialisasi peningkatan kompetensi pelaku usaha dalam rangka fasilitasi kemitraan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) kabupaten kapuas hulu  di Aula Bank Kalbar, Lantai III Jl. D.I Pandjaitan Putussibau pada Rabu (24/08/2022).

Kegiatan fasilitasi tersebut dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Drs.H.Mohd Zaini,M.M dan dihadiri beberapa OPD terkait yaitu Dinas Koperasi, UMKM dan perdagangan, Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Transmigrasi, PT.Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfa Mart), dan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah.

Dalam acara sosialisasi ini, Kepala DPMPTSP Didik Widiyanto, S.Sos, M.A.P mengatakan kondisi UMKM lokal Kabupaten Kapuas Hulu masih lemah baik dari segi kualitas produk, permodalan, jaringan pemasaran. Dalam menyikapi hal tersebut DPMPTSP menawarkan solusi untuk membuka jaringan pemasaran melalui kemitraan antara UMKM lokal dengan pelaku usaha nasional (Alfamart).

Drs.H.Mohd Zaini, M.M selaku Sekretaris Daerah menyampaikan bahwa Sosialisasi ini tidak hanya sebagai upaya promosi produknya, namun juga mampu meningkatkan kemitraan dengan PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk. (Alfamart) Cabang Pontianak secara harmonis, sehingga membawa dampak positif terhadap pertumbuhan perekonomian daerah maupun di tingkat nasional.

Pimpinan PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk. (Alfamart) Cabang Pontianak bersama timnya mengajak berkerjasama kepada pelaku usaha mikro, kecil dan menengah diantaranya memaparkan persyaratan produk dipasarkan di Alfamart, menjelaskan mengenai tenant (penyewaan halaman toko Alfamart), serta menjelaskan tentang kerjasama franchise.

Adapun Target peserta sosialisai ini sebanyak 29 UMKM yang terdiri dari 5 di bidang kerajinan tangan dan 24 di bidang kuliner yang mendapat rekomendasi dari perangkat daerah Dinas Koperasi, UMKM dan perdagangan serta Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Transmigrasi Kapuas Hulu.

Berita Lainnya

Bupati Kapuas Hulu Hadir Dalam Rapat Paripurna

Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan,S.H., M.H hadir dalam Rapat Paripurna Jawaban/Tanggapan Bupati Kapuas Hulu terhadap pandangan umum Fraksi-Fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah

info.kapuashulukab.go.id | develop by Diskominfotik Kapuas Hulu | © 2019  | Privacy Policy