Nakes Puskesmas Suhaid Imunisasi Bayi Balita di Desa Tanjung Harapan

Facebook
Twitter
LinkedIn

Tenaga kesehatan Puskesmas Suhaid kembali melaksanakan Imunisasi pada bayi dan balita di Gedung Posyandu Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Suhaid Kabupaten Kapuas Hulu, Selasa (9/8/2022).

Imunisasi dalam upaya mencegah penularan Penyakit tertentu yang dapat dicegah melalui imunisasi di Posyandu tersebut penting dilaksanakan agar anak mendapatkan daya tahan tubuh yang baik.

Kegiatan tersebut dengan Tema “Penuhi Hak Anak Untuk Hidup Sehat Melalui Imunisasi ” Penanggung jawab/pelaksana tenaga kesehatan Puskesmas Suhaid yakni Sabirin, A.Md.Kep. Hadir Kader Posyandu Desa Tanjung Harapan dan Nakes Pustu/Poskesdes setempat.

Kepala Puskesmas Suhaid menuturkan, imunisasi dilakukan dengan pemberian vaksin kepada anak untuk mencegah penularan penyakit tertentu.

“Vaksin adalah zat yang berfungsi membantu membentuk kekebalan tubuh atau imunitas terhadap infeksi sejumlah penyakit menular. Vaksin berasal dari kuman yang dilemahkan atau dimatikan,” katanya.

Kapus menghimbau kepada para orang tua bayi balita agar rutin datang membawa anaknya ke Posyandu.

 

Berita Lainnya

Bupati Kapuas Hulu Hadir Dalam Rapat Paripurna

Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan,S.H., M.H hadir dalam Rapat Paripurna Jawaban/Tanggapan Bupati Kapuas Hulu terhadap pandangan umum Fraksi-Fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah

info.kapuashulukab.go.id | develop by Diskominfotik Kapuas Hulu | © 2019  | Privacy Policy