Nakes Puskesmas Embaloh Hulu Imunisasi Bayi Balita di Desa Benua Martinus

Facebook
Twitter
LinkedIn

Tenaga Kesehatan Puskesmas Embaloh Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu kembali melaksanakan Pelayanan Posyandu Bayi Balita di Desa Benua Martinus, Sabtu (6/8/2022).

Kegiatan tersebut merupakan agenda rutin tenaga kesehatan Puskesmas Embaloh Hulu, dengan melaksanakan kunjungan langsung ke desa – desa wilayah Kecamatan Embaloh Hulu.

“Hari ini kita kembali melaksanakan pelayanan Posyandu di Desa Benua Martinus, yang merupakan agenda rutin, berupa kegiatan Imunisasi Bayi dan Balita,” ujar Kepala Puskesmas Embaloh Hulu.

Kapus menambahkan imunisasi tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesehatan bayi balita, mencegah mereka dari penyakit tertentu yang dapat dicegah melalui imunisasi.

“Meningkatkan kesehatan bayi/balita dengan tetap memberikan pelayanan penimbangan dan imunisasi dasar pada bayi balita. Jadi setiap anak harus mendapatkan imunisasi dasar hingga lengkap sesuai dengan usia,” kata Kapus.

Dari hasil kegiatan pelayanan posyandu bayi balita yang hadir ke posyandu ada 13 bayi balita dan yg mendapatkan imunisasi diantaranya polio 3 sebanyak 1 orang, polio 4 sebanyak 1 orang, IPV sebanyak 1 orang Dpt-HB 2 sebanyak 1 orang, Dpt-HB2 sebanyak 1 orang, dan Dpt-Hb3 sebanyak 1 orang.

Pelayanan kesehatan di Posyandu Desa Benua Martinus tersebut dilaksanakan oleh Agustina Sandang A.Md.Kep dan Lusiana, A.Md.Kep. Semua bayi balita mendapatkan pelayanan posyandu bayi balita dengan pemberian imunisasi.

 

Berita Lainnya

Bupati Kapuas Hulu Hadir Dalam Rapat Paripurna

Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan,S.H., M.H hadir dalam Rapat Paripurna Jawaban/Tanggapan Bupati Kapuas Hulu terhadap pandangan umum Fraksi-Fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah

info.kapuashulukab.go.id | develop by Diskominfotik Kapuas Hulu | © 2019  | Privacy Policy