Kabid PSDK Himbau Kapus di Wilayah Terdampak Banjir Tetap Siaga Melaksanakan Pelayanan

Facebook
Twitter
LinkedIn

Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan dan Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PP dan KB) Kabupaten Kapuas Hulu Nanang Fadli, SE.,M.Si mengingatkan Kepala Puskesmas di Kabupaten Kapuas Hulu agar selalu siaga dan tetap melakukan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang terkena dampak banjir.

“Terutama beberapa Kepala Puskesmas yang wilayahnya terdampak banjir seperti, Puskesmas Putussibau Utara, Selatan, Silat Hilir, Hulu Gurung sudah kita hubungi selalu siaga dan tetap melakukan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” ujar Nanang Fadli, Sabtu (6/8/2022).

Nanang menjelaskan, untuk wilayah Kota Putussibau, Kedamin dan sekitarnya dari Dinkes PP dan KB bersama tim Kesehatan Puskesmas Putussibau Selatan sudah turun langsung melaksanakan monitoring ke beberapa titik banjir bersama Wakil Bupati.

“Kita melakukan pengobatan secara gratis kepada masyarakat. Mulai dari Kampung Prajurit, Teluk Barak, Dogom dan sekitarnya,” kata Nanang.

Dijelaskan Nanang, dari skrining kesehatan yang dilakukan, penyakit yang rata-rata diderita masyarakat selama musim banjir ini adalah demam, batuk, pilek, hypertensi, sakit mag, rematik dan lain-lain.

“Untuk itu kami menghimbau kepada masyarakat agar tetap selalu menjaga kesehatan, dan segera hubungi petugas kesehatan apabila mulai merasakan gejala sakit,” pesan Nanang.

 

Berita Lainnya

info.kapuashulukab.go.id | develop by Diskominfotik Kapuas Hulu | © 2019  | Privacy Policy