Puskesmas Suhaid Adakan Pelayanan Kesehatan di Posbindu Desa Kerangas

Facebook
Twitter
LinkedIn

Dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, tenaga kesehatan Puskesmas Suhaid kembali melaksanakan pelayanan kesehatan di Posbindu PTM Desa Kerangas Kecamatan Suhaid Kabupaten Kapuas Hulu, Selasa (2/8/2022).

Kegiatan berupa Deteksi Dini Penyakit Tidak Menular (PTM) di Posbindu Desa Kerangas tersebut disambut antusias oleh masyarakat setempat.

Dengan tema kegiatan “Ayo Ke Posbindu

” Skrining Penyakit Tidak Menular di Mulai Dari Diri Kita ” kegiatan dipusatkan di Gedung Posbindu Desa Kerangas.

Penanggung jawab/pelaksana tenaga kesehatan Puskesmas Suhaid diantaranya Ibrahim, A.Md.Kep, Cica Armianti, A.Md.Kep dan Mimi.

Hadir juga Tenaga Kesehatan Pustu/Poskesdes Desa Kerangas dan Kader Posbindu Desa Kerangas.

Kepala Puskesmas Suhaid menyampaikan, kegiatan Posbindu PTM tersebut merupakan wadah penting untuk melaksanakan pemeriksaan secara detail terkait masalah kesehatan yang dihadapi oleh masyarakat, terutama penyakit tidak menular.

“Maka Posbindu PTM ini sangat penting bagi masyarakat, guna meningkatkan peran serta masyarakat dalam pencegahan dan penemuan dini faktor risiko PTM,” katanya.

Dengan adanya kegiatan ini pelaksanaan posbindu diharapkan para Masyarakat bisa mengontrol kesehatan dan mendektesi lebih dini peyakit yang di derita terutama dalam pencegahan penyakit tidak menular.

“Untuk itu kamu berharap, adanya partisipasi masyarakat dalam mengontrol kesehatan di posbindu setiap bulannya dengan tujuan mendeteksi lebih dini penyakit tidak menular yang diadakan di desa Kerangas,” kata Kapus. (LP)

Berita Lainnya

info.kapuashulukab.go.id | develop by Diskominfotik Kapuas Hulu | © 2019  | Privacy Policy