BPBD Kapuas Hulu Serahkan Bantuan dan Pengobatan Gratis Kepada Masyarakat Terdampak Banjir

Facebook
Twitter
LinkedIn

Pasca terjadinya banjir di sejumlah wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan, bersama rombongan OPD lainnya, langsung turun kelapangan untuk melihat kondisi masyarakat yang terdampak banjir di daerah Kecamatan Bika dan Embaloh Hilir, Senin 8 Agustus 2022.

Gunawan Kalak BPBD Kapuas Hulu menjelaskan, dimana dua kecamatan ini cukup dalam dan lama ketika terendam banjir, dibandingkan banjir di daerah wilayah Putussibau, dimana banjir terjadi sejak Jumat hingga saat ini belum terlalu suru. “Memang sudah berangsur surut, kondisinya masih dalam,” ujarnya.

Dalam peninjauan kondisi banjir ini, Bupati Kapuas Hulu bersama rombongan, membawa dokter untuk pengobatan gratis dan sembako untuk dibagikan masyarakat yang rumahnya terendam banjir dan sangat membutuhkan.

“Pasca banjir yang terjadi di Putussibau dua hari yang lalu. Kami hari ini melakukan kunjungan ke beberapa daerah pesisir sungai Kapuas, khususnya di bagian hilir,” ucapnya.

Fransiskus Diaan menuturkan, hasil dilapangan masih ada beberapa daerah yang tergenang air, dampak dari banjir di Putussibau, namun air tidak terlalu besar karena memang di bagian hilir sungai Kapuas, di Kapuas Hulu ini masih kosong.

“Biasanya kalau di hilir sungai Kapuas kosong banjir tidak lama, paling lama tiga hari sudah surut. Untuk Putussibau kemarin, di hari kedua sudah mulai surut di pusat kota, hanya di dataran rendah saja yang tergenang,” ungkapnya.

Bupati juga meminta pihak Kecamatan dan Desa di wilayah hilir sungai Kapuas, agar selalu menginstruksikan kepada masyarakat, supaya tetap siaga banjir, bila terjadi banjir masyarakat agar menjaga anak-anaknya dengan baik.

“Kemarin ada kejadian satu anak meninggal karena tenggelam, ini harus jadi pelajaran untuk para orang tua agar mengawasi anak dengan baik, jangan lalai,” ungkapnya. (YB)

Berita Lainnya

Bupati Kapuas Hulu Hadir Dalam Rapat Paripurna

Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan,S.H., M.H hadir dalam Rapat Paripurna Jawaban/Tanggapan Bupati Kapuas Hulu terhadap pandangan umum Fraksi-Fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah

info.kapuashulukab.go.id | develop by Diskominfotik Kapuas Hulu | © 2019  | Privacy Policy