Puluhan Siswi SMA Negeri 1 Bunut Hilir Senang Terima TTD Dari Nakes Puskesmas

Facebook
Twitter
LinkedIn

Tenaga Kesehatan Puskesmas Bunut Hilir terus memberikan perhatian serius dalam upaya mencegah remaja putri dari anemia.

Guna mencegah anemia pada remaja putri di sekolah, tenaga kesehatan Puskesmas Bunut Hilir gencar melakukan pelayanan kesehatan dan pembagian Tablet Tambah Darah (TTD) di sejumlah sekolah wilayah kerja Puskesmas setempat.

Tenaga kesehatan Puskesmas Bunut Hilir melaksanakan monitoring dan evaluasi pemberian tablet tambah darah atau Fe pada remaja putri di SMA Negeri 1 Bunut Hilir, Senin (18/7/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Nakes Puskesmas diantaranya Prisca Widiyanti, S.Farm.Apt, M.Suhardi, SE, Burhanudin dan Rukiyah, A.Md.Kep, dengan jumlah peserta sebanyak 86 orang siswi SMA Negeri 1 Bunut Hilir, yakni semua remaja putri Kelas X hingga XII. Penanggungjawab pelaksana kegiatan Nakes Puskesmas Bunut Hilir Dayang Fitri, A.Md.Gz

Kepala Puskesmas Bunut Hilir menyampaikan apresiasi atas antusias siswi SMPN 1 Bunut Hilir yang telah menerima tablet tambah darah tersebut dengan baik.

Dikatakan Kapus, pembagian Tablet Tambah Darah atau tablet zat besi (Fe) tersebut untuk remaja putri ke sekolah-sekolah untuk meminimalisiasi perempuan usia muda mengalami anemia.

“Untuk itu kita berharap tablet tambah darah yang sudah dibagikan dapat di konsumsi secara rutin, sehingga remaja putri terhindar dari kekurangan darah,” pesan Kapus.

Manfaat konsumsi tablet tambah darah juga apabila seorang remaja putri menderita anemia dan kemudian hamil maka akan berpotensi melahirkan bayi dengan tubuh pendek (stunting) atau berat badan lahir rendah (BBLR).

Terlaksananya kegiatan Monitoring TTD Fe pada remaja putri di sekolah SMA Negeri 1 Bunut Hilir, dan dari pemberian TTD siswi tidak merasakan efek sampingnya mual. “TTD ini di minum 1 minggu sekali dalam 1 bulan diberikan 4 tablet Fe,” pesan Kapus.

 

Berita Lainnya

Bupati Kapuas Hulu Hadir Dalam Rapat Paripurna

Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan,S.H., M.H hadir dalam Rapat Paripurna Jawaban/Tanggapan Bupati Kapuas Hulu terhadap pandangan umum Fraksi-Fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah

info.kapuashulukab.go.id | develop by Diskominfotik Kapuas Hulu | © 2019  | Privacy Policy