Nakes Puskesmas Suhaid Laksanakan SMD di Desa Tanjung Harapan

Facebook
Twitter
LinkedIn

Dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, tenaga kesehatan Puskesmas Suhaid terus melakukan berbagai langkah strategis di masyarakat, salah satunya Survey Mawar Diri (SMD).

Pada Sabtu 16 Juli 2022, Survey Mawar Diri dilaksanakan di Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Suhaid Kabupaten Kapuas Hulu.

Kegiatan tersebut bertemakan “Bersama Masyarakat Untuk Meningkatkan Derajat Masyarakat Sehat”

Penanggung jawab/pelaksana Tenaga Kesehatan Puskesmas Suhaid diantaranya Yuni Hastuti, SKM, Indah Nadia Cantika, SKM, Hadijah, SKM, Teuku Muhammad Saiful Zulhqina, SKM dan Edi Wahyudi, A.Md.Kep.

Kepala Puskesmas Suhaid Aryanto, A.Md.Kep menyampaikan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan masyarakat mengenal, mengumpulkan data, mengkaji masalah kesehatan yang ada di desa dalam rangka menyiapkan desa siaga.

“Dengan adanya kegiataan ini masyarakat bisa mengetahui permasalahan apa saja yang ada didesanya, terutama permasalahan dalam bidang kesehatan dengan melakukan pengumpulan data dan menganalisis masalah,” ungkap Kapus.

Telah dilakukannya Survey Mawas Diri (SMD) di Desa Tanjung Harapan dengan jumlah sasaran 65 Kuesioner Per kepala keluarga.

Kapus juga berharap agar partisipasi masyarakat dalam meningkatkan upaya peduli dengan kesehatan terus ditingkatkan.

 

Berita Lainnya

Bupati Kapuas Hulu Hadir Dalam Rapat Paripurna

Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan,S.H., M.H hadir dalam Rapat Paripurna Jawaban/Tanggapan Bupati Kapuas Hulu terhadap pandangan umum Fraksi-Fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah

info.kapuashulukab.go.id | develop by Diskominfotik Kapuas Hulu | © 2019  | Privacy Policy