Nakes Puskesmas Mentebah Berikan Penyuluhan Hipertensi Untuk Lansia di Desa Nanga Mentebah

Facebook
Twitter
LinkedIn

Tenaga Kesehatan Puskesmas Mentebah melaksanakan Penyuluhan Hipertensi dan Senam Sehat bersama Posyandu Lansia di Desa Nanga Mentebah, Kecamatan Mentebah Kabupaten Kapuas Hulu, Senin (11/7/2022).

Kegiatan tersebut bertemakan “Cegah Hipertensi Bersama Lansia” yang dipusatkan di Gedung Posyandu Lansia Desa Nanga Mentebah, Penanggung jawab/pelaksana tenaga Kesehatan Puskesmas Mentebah, diantaranya Josua Adita S.KM dan Hajijah Apriyanti, S.KM.

Kepala Puskesmas Mentebah Dayang Surawati, S.Tr.Keb menyampaikan, Posyandu Lansia dilaksanakan dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Lansia. “Memberikan edukasi agar di masa tua tetap menjaga kesehatan, memberikan pengetahuan pada lansia bahayanya Hipertensi dan akibat dari banyaknya faktor makanan dan pola hidup tidak sehat,” ujar Kapus.

Dengan adanya kegiatan penyuluhan tentang Hipertensi di harapakan para lansia lebih tau dan lebih mengerti arti makna Hipertensi dan penyebabnya. “Mengerti cara menguranggi pola hidup yang tidak baik dan menjalankan pola hidup yang baik, sehingga walaupun di usia lanjut, masyarakat tetap bisa produktif dalam aktivitas kesehariannya,” kata Kapus. 

Kapus juga mengajak Lansia agar tetap rutin melaksanakan kunjungan ke Pelayanan Lansia yang diadakan setiap bulan.

Berita Lainnya

Bupati Kapuas Hulu Hadir Dalam Rapat Paripurna

Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan,S.H., M.H hadir dalam Rapat Paripurna Jawaban/Tanggapan Bupati Kapuas Hulu terhadap pandangan umum Fraksi-Fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah

info.kapuashulukab.go.id | develop by Diskominfotik Kapuas Hulu | © 2019  | Privacy Policy