Nakes Puskesmas Badau Jangkau Pelayanan Posyandu Hingga ke Pulau Majang

Facebook
Twitter
LinkedIn

Pelayanan Kesehatan terhadap bayi balita dan ibu hamil menjadi salah satu prioritas utama dari tenaga kesehatan Puskesmas Badau. Hal ini dilakukan untuk mencegah tingginya Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB) yang beresiko terjadi apabila tidak dilakukan langkah antisipasi dini.

Salah satu upaya yang terus dilakukan oleh tenaga kesehatan Puskesmas Badau yakni melalui kegiatan Posyandu bayi balita yang rutin setiap bulan serta Posyandu ibu hamil.

Tenaga kesehatan Puskesmas Badau melaksanakan pelayanan kesehatan di Posyandu bayi balita di Gedung Posyandu Kasih Ibu Desa Pulau Majang, Kecamatan Badau Kabupaten Kapuas Hulu, Senin (18/7/2022).

Petugas pelaksana kegiatan tenaga kesehatan Puskesmas Badau yakni Arliah, A.Md.Keb, Elsyifa Farah Amalia, A.Md.Keb dan Erma Jayanti, A.Md.Keb. Hadir Kader Posyandu Desa Pulau Majang beserta petugas kesehatan Pustu/Poskesdes setempat, dengan jumlah sasaran sekitar 44 bayi balita.

Kepala Puskesmas Badau menuturkan, gencarnya pelayanan kesehatan di Posyandu dengan kegiatan imunisasi bagi bayi balita untuk mencegah terjadinya penyakit tertentu pada anak.

“Khususnya penyakit yang dapat di cegah melalui imunisasi, makannya setiap anak wajib mendapatkan imunisasi dasar hingga lengkap,” pesan Kapus.

Untuk itu Kapus menghimbau kepada orang tua anak agar rutin datang membawa anaknya ke Posyandu setiap bulan, sehingga bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang optimal dari petugas kesehatan.

Disampaikan Kapus, pemberian vaksin imunisasi kepada anak untuk mencegah penularan penyakit tertentu. Vaksin adalah zat yang berfungsi membantu membentuk kekebalan tubuh atau imunitas terhadap infeksi sejumlah penyakit menular.

“Vaksin berasal dari kuman yang dilemahkan atau dimatikan. Jadi setiap anak wajib mendapatkan imunisasi dari dasar hingga imunisasi lengkap,” pesan Kapus Badau.

 

Berita Lainnya

Bupati Kapuas Hulu Hadir Dalam Rapat Paripurna

Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan,S.H., M.H hadir dalam Rapat Paripurna Jawaban/Tanggapan Bupati Kapuas Hulu terhadap pandangan umum Fraksi-Fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah

info.kapuashulukab.go.id | develop by Diskominfotik Kapuas Hulu | © 2019  | Privacy Policy