Kunjungi Posyandu Latulip, Nakes Puskesmas Berikan Sejumlah Pelayanan Kesehatan

Facebook
Twitter
LinkedIn

Guna memantau tumbuh kembang anak secara berkala atau periodik, tenaga kesehatan Puskesmas Batang Lupar melaksanakan pemantauan pertumbuhan bayi balita di Posyandu Latulip.

Penanggung jawab/pelaksana kegiatan tenaga kesehatan Puskesmas Batang Lupar yakni Ni Made Yeni M, S.Tr, Gz dan Puspawati. Tenaga kesehatan Puskesmas melaksanakan monitoring, Penimbangan Berat Badan, Pengukuran Tinggi Badan, Bimbingan Teknis Kepada Kader Posyandu Latulip.

Kepala Puskesmas Batang Lupar menyampaikan, semoga dengan kegiatan ini dapat menurunkan angka Stunting di Kecamatan Batang Lupar.

“Untuk itu kami menghimbau kepada setiap ibu bayi balita agar lebih rutin melaksanakan kunjungan ke Posyandu,” ajak Kapus.

Kapus menjelaskan bahwa Kader posyandu juga sebagai ujung tombak pelayanan kesehatan dasar tingkat Desa yang bisa membantu tenaga kesehatan Puskesmas dalam memberikan pelayanan dasar yang optimal.

“Sehinga dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, dengan menghadirkan mutu pelayanan Posyandu yang semakin baik,” kata Kapus.

Makanya kata Kapus, upaya pembinaan terhadap Kader terus dilakukan, sehingga pelayanan Posyandu semakin berkualitas di masa – masa akan datang.

“Kegiatan ini tidak hanya sampai disini, ilmu pengetahuan dan pemahaman harus disampaiakan dan dan dilaksanakan dalam pelaksanaan posyandu-posyandu berikutnya,” harap Kapus.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh 30 orang peserta, diantaranya Staf Puskesmas, Kader Posyandu, Ibu Hamil dan Ibu Bayi/Balita

Kegiatan terlaksana dengan baik, kader memahami cara penimbangan berat badan dan pengukuran tinggi badan, ibu hamil dan ibu balita memahami pentingnya pengukuran berat badan dan tinggi badan di posyandu, dan ibu hamil serta ibu balita memahami gizi seimbang untuk bayi 0-6 bulan hingga dewasa.

 

Berita Lainnya

info.kapuashulukab.go.id | develop by Diskominfotik Kapuas Hulu | © 2019  | Privacy Policy