Nakes Puskesmas Suhaid Adakan Pelayanan Posbindu PTM di Desa Madang

Facebook
Twitter
LinkedIn

Sebagai upaya mencegah penyakit tidak menular (PTM) di masyarakat, tenaga kesehatan Puskesmas Suhaid terus meningkatkan pelayanan kesehatan yang dilaksanakan melalui Posbindu (Pos Binaan Terpadu) Penyakit Tidak Menular yang ada di setiap desa.

Deteksi Dini Penyakit Tidak Menular dilaksanakan di Posbindu Desa Madang, Kecamatan Suhaid Kabupaten Kapuas Hulu. Selasa (4/7/2022). Tema kegiatan Ayo Ke Posbindu, Skrining Penyakit Tidak Menular di Mulai Dari Diri Kita” kegiatan berlangsung di Gedung Posbindu Desa Madang.

Penanggung jawab/pelaksana tenaga kesehatan Puskesmas Suhaid diantaranya Eriyanto, S.Kep.Ns, Fidya Puji Astuti, A.Md.Keb, Suriyani, A.Md.Kep, Jaya Abdullah Abi. Hadir Kader Posbindu PTM Desa Madang dan Nakes Poskesdes setempat.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Suhaid Aryanto, A.Md.Kep menyampaikan, tujuan dilaksanakannya Posbindu PTM tersebut dalam rangka meningkatkan peranserta masyarakat untuk melakukan deteksi dini terhadap faktor resiko penyakit tidak menular.

“Dengan adanya Posbindu PTM ini diharapkan dapat meningkatkan peranserta masyarakat dalam pencegahan dan penemuan dini faktor risiko PTM, sehingga masyarakat bisa melakukan upaya dini agar PTM bisa dicegah, dan penyandang PTM bisa melakukan upaya untuk meminimalisir penyakit yang dialami,” ujar Kapus.

Dengan adanya kegiatan ini pelaksanaan posbindu diharapkan masyarakat bisa mengontrol kesehatan dan mendektesi lebih dini peyakit yang di derita terutama dalam pencegahan penyakit tidak menular.

“Kami berharap partisipasi masyarakat dalam mengontrol kesehatan di Posbindu setiap bulannya terus meningkatkan, karena ini bertujuan mendeteksi lebih dini penyakit tidak menular yang diadakan di desa untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat itu sendiri,” jelas Kapus.

Sasaran sudah menerima pelayanan posbindu di desa Kerangas dengan melakukan Penimbangan Berat Badan, Tekanan Darah, dan pengukuran Lingkar Perut.

 

Berita Lainnya

Bupati Kapuas Hulu Hadir Dalam Rapat Paripurna

Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan,S.H., M.H hadir dalam Rapat Paripurna Jawaban/Tanggapan Bupati Kapuas Hulu terhadap pandangan umum Fraksi-Fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah

info.kapuashulukab.go.id | develop by Diskominfotik Kapuas Hulu | © 2019  | Privacy Policy