Bupati Tinjau Pelayanan Kesehatan Bergerak Pengobatan Gratis di Daerah Perbatasan

Facebook
Twitter
LinkedIn

Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PP dan KB) Kabupaten Kapuas Hulu terus berupaya dalam menjangkau daerah – daerah untuk memberikan pelayanan kesehatan yang optimal bagi masyarakat.

Seperti yang dilaksanakan di Desa Tamao Kecamatan Embaloh Hulu Kabupaten Kapuas Hulu pada Selasa (5/7/2022), Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana bersama Puskesmas Embaloh Hulu melaksanakan Pelayanan Kesehatan Bergerak Pengobatan gratis untuk masyarakat di wilayah Kecamatan Embaloh Hulu, khususnya di Desa Tamao dan beberapa desa sekitar yang merupakan satu dari lima Kecamatan lini satu perbatasan dengan negara Malaysia.

Kegiatan tersebut disambut antusias oleh masyarakat desa setempat, dan beberapa desa sekitar juga hadir memeriksa kesehatannya di pelayanan kesehatan bergerak itu.

Pelayanan kesehatan bergerak tersebut ditinjau langsung oleh Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan, SH didampingi Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Kapuas Hulu H. Sudarso, S.Pd.,MM.

Hadir Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Hulu Yanto SP Fraksi PDI Perjuangan dan sejumlah pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Kapuas Hulu lainnya. Hadir Camat Embaloh Hulu beserta Forkopimcam Embaloh Hulu bersama warga Desa Tamao, yang menjadi lokasi kegiatan. Pelayanan kesehatan bergerak pengobatan gratis tersebut juga menghadirkan sejumlah dokter, termasuk dokter spesialis penyakit dalam.

Dalam sambutannya, Kepala Puskesmas Embaloh Hulu Agustina Sandang, A.Md.Keb menyampaikan, pelayanan kesehatan pengobatan gratis tersebut kerjasama antara Puskesmas Embaloh Hulu dengan Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Kapuas Hulu, bersama lintas sektor dan pemerintah Desa Tamao.

“Melalui pengobatan masal mari kita tingkatkan derajat kesehatan masyarakat menuju kecamatan Embaloh Hulu sehat,” ujar Kapus.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Desa Tamao Hermanus Ruman menyampaikan, dalam melaksanakan kegiatan pengobatan gratis tersebut disambut antusias oleh masyarakat.

“Semua kita libatkan dalam melakukan persiapan, begitu antusias masyarakat kita menyambut kegiatan ini,” ucap Kades.

Atas nama pemerintah desa Tamao dan masyarakat, Kades menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Kapuas Hulu bersama Puskesmas yang telah melaksanakan pelayanan kesehatan jemput bola.

“Pelayanan kesehatan sudah cukup baik, pemerintah daerah sudah mengupayakan tenaga kesehatan sampai saat ini di Kecamatan Embaloh Hulu sudah ada dokter,” ucap Kades.

Sementara itu, Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana beserta Puskesmas Embaloh Hulu, dan masyarakat Desa Tamao yang sudah menyukseskan pelayanan pengobatan gratis tersebut.

“Sehingga bisa memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, sesuai dengan visi kami menghadirkan pelayanan Sosial Dasar yang bermutu kepada masyarakat. Jadi kita yang hadir ke daerah untuk melakukan pelayanan bagi masyarakat kita yang sakit ringan,” ucap Bupati.

Oleh karenanya, Bupati mengajak masyarakat untuk memanfaatkan pelayanan kesehatan tersebut dengan baik, dengan mengunjungi pelayanan memeriksakan kesehatan kepada petugas kesehatan.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Kapuas Hulu H. Sudarso menyampaikan, pelayanan kesehatan bergerak tersebut dilaksanakan dalam upaya memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang optimal.

“Untuk itu kita turun langsung membuka pelayanan kesehatan ini kepada masyarakat, khususnya di wilayah Kecamatan Embaloh Hulu. Jadi kami harapkan masyarakat bisa memanfaatkan pelayan ini dengan baik,” pesan Sudarso.

Dirinya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan yang telah bersedia melakukan peninjauan pelayanan kesehatan bergerak di wilayah perbatasan tersebut.

“Semoga dengan adanya pelayanan kesehatan ini, semakin meningkat derajat kesehatan masyarakat,” pungkas H. Sudarso.

 

Berita Lainnya

Bupati Kapuas Hulu Hadir Dalam Rapat Paripurna

Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan,S.H., M.H hadir dalam Rapat Paripurna Jawaban/Tanggapan Bupati Kapuas Hulu terhadap pandangan umum Fraksi-Fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah

info.kapuashulukab.go.id | develop by Diskominfotik Kapuas Hulu | © 2019  | Privacy Policy