BPBD Kapuas Hulu dan Sekda Kapuas Hulu Hadiri Rakor Penanganan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK)

Facebook
Twitter
LinkedIn

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Kapuas Hulu di wakili Kabid Rehabilitasi dan Kedaruratan Muhammad Kharbi, ST.,M.Sc serta Sekretaris Daerah Kab. Kapuas Hulu Drs. H.Mohd. Zaini, M.M menghadiri Rakor Penanganan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) secara zoom meeting pada hari kamis tanggal 7 juli 2022 jam 14.00 wib, kegiatan rakor ini bertepatan di ruang rapat Sekda Kapuas Hulu dan dihadiri juga oleh dinas pertanian dan ketahanan pangan, kodim 1206 psb,

Penyakit mulut dan kuku atau PMK pada hewan ternak yang penyebaran saat ini sangat mengkhawatirkan mengingat sebarannya semakin luas di Indonesia khususnya beberapa provinsi yang sudah banyak hewan ternak yang terserang penyakit tersebut, pemerintah sudah mengeluarkan instruksi menteri dalam negeri nomor 32 tahun 2022 tentang penanganan penyakit mulut dan kuku di daerah yang ditindak lanjuti dengan pertemuan rakor secara zoom meeting pada hari kamis tanggal 7 juli jam 14.00 wib sampai selesai.

Disampaikan Sekda, bahwa untuk kalimantan Barat sebaran penyakit mulut dan kuku atau PMK meliputi beberapa kabupaten antara lain: kabupaten kubu raya, mempawah, pontianak, ketapang, sambas, singkawang, sanggau dan sintang untuk mencegah meluaskan sebaran penyakit tersebut maka telah dilakukan rakor dalam rangka pengendalian dan penanganan penyakit mulut dan kuku (PMK) sehingga dengan adanya rakor ini agar pemerintah daerah bisa membentuk satgas pengendalian dan penanganan PMK dengan cara melalui pencegahan melalui vakasinasi hewan ternak sehinga nantinya penyakit tersebut tidak meluas sebarannya terutama di wilayah kabupaten Kapuas Hulu. (NF)

Berita Lainnya

info.kapuashulukab.go.id | develop by Diskominfotik Kapuas Hulu | © 2019  | Privacy Policy