Nakes Puskesmas Suhaid Periksa Kesehatan Bumil di Desa Lubuk Pengail

Facebook
Twitter
LinkedIn

Untuk memastikan setiap ibu hamil selalu terkontrol kesehatannya, tenaga kesehatan Puskesmas Suhaid kembali memeriksa kesehatan Bumil di Desa Lubuk Pengail Kecamatan Suhaid Kabupaten Kapuas Hulu, Senin (20/6/2022).

Pemeriksaan Ibu Hamil Terhadap Kesehatan Fisik dan Mental di Posyandu Desa Lubuk Pengail mengangkat tema “Ibu Hamil Bugar, Persalinan Lancar”

Penanggung jawab/pelaksana kegiatan tenaga kesehatan Puskesmas Suhaid yakni Warnida, A.Md.Kep. Hadir Kader Posyandu Desa Lubuk Pengail dan Nakes Poskesdes setempat.

Kepala Puskesmas Suhaid menyampaikan, pemeriksaan pada ibu hamil ini bertujuan untuk meningkatkan kesehatan fisik dan mental pada ibu hamil secara optimal.

“Hingga mampu menghadapi masa persalinan, nifas, menghadapi persiapan pemberian ASI secara eksklusif, serta kembalinya kesehatan alat reproduksi dengan wajar,” kata Kapus.

Dengan adanya kegiatan pemeriksaan kehamilan yang bertujuan untuk meningkatkan kesehatan fisik dan mental pada ibu hamil secara optimal.

Untuk itu Kapus menghimbau kepada para ibu hamil agar rutin datang ke Posyandu Bumil yang dilaksanakan setiap bulan di desa masing – masing.

“Setelah dilakukannya pemeriksaan kehamilan pada ibu hamil di Desa Lubuk Pengail diharapkan pada ibu hamil untuk melakukan pemeriksaan kehamilan setiap bulannya,” pesan Kapus. (LP)

 

Berita Lainnya

Bupati Kapuas Hulu Hadir Dalam Rapat Paripurna

Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan,S.H., M.H hadir dalam Rapat Paripurna Jawaban/Tanggapan Bupati Kapuas Hulu terhadap pandangan umum Fraksi-Fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah

info.kapuashulukab.go.id | develop by Diskominfotik Kapuas Hulu | © 2019  | Privacy Policy