Nakes Puskesmas Suhaid Adakan Pelayanan Kesehatan di Posbindu PTM Desa Sumpak

Facebook
Twitter
LinkedIn

Dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, tenaga kesehatan Puskesmas Suhaid melaksanakan pelayanan kesehatan berupa deteksi dini Penyakit Tidak Menular (PTM) di Posbindu  Desa Sumpak, Kecamatan Suhaid Kabupaten Kapuas Hulu, Senin (20/6/2022).

Kegiatan tersebut dengan tema “Ayo Ke Posbindu, Skrining Penyakit Tidak Menular di Mulai Dari Diri Kita ”

Penanggung jawab/pelaksana tenaga kesehatan Puskesmas Suhaid diantaranya Eriyanto, S.Kep.Ns, Jaya Abdullah Abi  dan Fidya Puji Astuti, A.Md.Keb.

Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Posbindu Desa Sumpak. Hadir juga Kader Posbindu PTM desa setempat dan Nakes Poskesdes Sumpak.

Kepala Puskesmas Suhaid Aryanto, A.Md.Kep menyampaikan pihaknya terus berupaya dalam meningkatkan pelayanan kesehatan yang merata untuk masyarakat di wilayah kerja Puskesmas Suhaid tersebut.

“Salah satunya melalui pelayanan deteksi dini PTM ini melalui Posbindu. Untuk itu kami harapkan melalui kegiatan ini dapat meningkatkan peranserta masyarakat dalam pencegahan dan penemuan dini faktor risiko PTM” ulasnya.

Oleh karenanya, Kapus menghimbau dan mengajak masyarakat untuk memanfaatkan pelayanan tersebut tersebut dengan baik. Dimana kegiatannya rutin dilaksanakan setiap bulan oleh petugas kesehatan Puskesmas.

“Dengan adanya Posbindu PTM ini diharapkan  masyarakat bisa mengontrol kesehatan dan mendektesi lebih dini penyakit yang di derita, terutama dalam pencegahan penyakit tidak menular” kata Kapus.

Sasaran sudah menerima pelayanan  posbindu di desa sumpak dengan melakukan penimbangan berat badan, tekanan darah, dan pengukuran lingkar perut.

 

Berita Lainnya

Bupati Kapuas Hulu Hadir Dalam Rapat Paripurna

Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan,S.H., M.H hadir dalam Rapat Paripurna Jawaban/Tanggapan Bupati Kapuas Hulu terhadap pandangan umum Fraksi-Fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah

info.kapuashulukab.go.id | develop by Diskominfotik Kapuas Hulu | © 2019  | Privacy Policy