Nakes Puskesmas Selimbau Adakan Pelayanan Kesehatan di Posbindu Desa Sekulat

Facebook
Twitter
LinkedIn

Dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, tenaga kesehatan Puskesmas Selimbau terus berupaya menjangkau pelayanan kesehatan yang optimal untuk masyarakat di wilayah kerja Puskesmas setempat.

Pelaksanaan pelayanan kesehatan di Posbindu PTM di Desa Sekulat, kecamatan Selimbau Kabupaten Kapuas Hulu, Selasa (14/6/2022).

Kepala Puskesmas Selimbau menyampaikan, kegiatan posbindu PTM sebagai sarana atau tempat masyarakat memeriksakan kesehatannya untuk mencegah dan mengendalikan faktor resiko PTM atau penyakit tidak menular.

“Posbindu PTM dalam upaya kita melaksanakan pencegahan dan pengendalian faktor resiko PTM berbasis peran serta masyarakat secara terpadu rutin dan periodik,” katanya.

Kemudian melaksanakan deteksi dini, pemantauan dan tindak lanjut dini faktor resiko PTM (penyakit Tidak Menular), dengan sasaran masyarakat usia 15-59 tahun di Desa Sekulat Kecamatan Selimbau.

Penanggung jawab/pelaksana kegiatan, Tenaga Kesehatan Puskesmas diantaranya Ns. Zikri Firdaus, S. Kep dan Utin Masayu, A. Md. Keb.

Semua masyarakat usia 15-59 tahun datang dan memeriksakan kesehatannya ke Posbindu PTM di Desa Sekulat kecamatan Selimbau dan bisa meningkatkan peran serta masyarakat usia 15-59 tahun untuk memeriksakan kesehatannya di Desa Sekulat Kecamatan Selimbau.

Terlaksananya kegiatan  pelayanan Posbindu PTM di Desa Sekulat Kecamatan Selimbau, dengan hasil yaitu jumlah yang hadir saat pelayanan adalah sebanyak 20 orang dan yang memiliki Рdarah di atas normal sejumlah 4 orang.

 

Berita Lainnya

info.kapuashulukab.go.id | develop by Diskominfotik Kapuas Hulu | © 2019  | Privacy Policy